fbpx
Connect with us

Peristiwa

Bikin Onar Hingga Nyaris Tabrak Petugas, Gerombolan Remaja Diamankan Polisi

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Tanjungsari,(pidjar.com)–Suasana sempat memanas terlihat di pos retribusi JJLS pantai Baron, Minggu (22/09/2019) siang. Segerombol wisatawan remaja asal Yogyakarta bersitegang dengan petugas pemungut retribusi. Gerombolan remaja ini bahkan nyaris menabrak salah seorang petugas TPR.

Salah seorang petugas yang berjaga di pos retribusi, Antok menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu petugas sedang melakukan aktifitas pemungutan retribusi.

Namun dari arah barat (Planjan) melaju sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya menerobos pos penjagaan. Bahkan, menurut Antok akibat ulah wisatawan tersebut petugas nyaris dalam bahaya.

“Satu orang berhasil lolos menerobos bahkan hampir menabrak petugas yang berjaga saat itu,” ujar Antok ketika dihibungi pidjar.com, Minggu petang.

Ia menjelaskan, sejuru kemudian, muncul kendaraan lainnya dari arah barat. Rombongan ini diduga merupakan teman wisatawan yang berhasil menerobos tadi. Menurutnya ada sekitar 16 orang remaja yang saat itu berada di sekitar lokasi.

Berita Lainnya  Hilang Usai Cari Kayu Bakar di Ladang, Pencarian Nenek 89 Tahun Libatkan Ratusan Warga Banaran

“Ada 16 orang, mereka mengaku dari Tugu, Yogyakarta,” ucap dia.

Diperoleh informasi pula, rombongan remaja tersebut berbicara tidak sopan dengan sejumlah petugas. Hal itu pun membuat suasana semakin panas, petugas retribusi kemudian menghubungi petugas Polsek Tanjungsari dan Babhinsa yang saat itu tengah bertugas melakukan patroli.

“Tadi sempat ditahan sama polisi dan TNI sambil temannya yang lolos tadi kembali,” ucap Antok.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto ketika dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. Pihak kepolisian yang berada di lokasi lantas memberikan pembinaan kepada rombongan wisatawan itu.

“Kita patroli biasa setiap akhir pekan untuk menjaga kamtibmas. Tadi kita berikan pembinaan, dan sore harinya sudah kami persilahkan pulang,” ujar Kapolsek.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler