fbpx
Connect with us

Info Ringan

Birukan Langit Indonesia, Zulhas Ajak Generasi Muda untuk Cinta Produk UMKM

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Riuh penonton menggelegar memadati Stadion Maguwoharjo dalam gelaran Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) Sabtu (29/4). Setidaknya hadir 10 ribu penonton memenuhi event dengan penampil Denny Cak Nan dan Mr Jono & Joni itu menyedot perhatian para fans lewat sederetan tembang kekinian. Acara musik ini menandai dimulainya Roadshow 14 kota event musik Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) yang digagas oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan Republik Indonesia menyampaikan event ini bukan hanya sajian konser musik. Melainkan juga untuk mendorong misi bangga produk lokal atau UMKM kepada generasi muda.

“Melalui konser ini kita membawa misi besar yakni bangga produk lokal. Sebagai anak bangsa sudah sepatutnya kita menghargai, mengenali dan membeli produk buatan bangsa sendiri,” ungkapnya.

Berita Lainnya  Lima Tips Memilih Warna Lipstick Sesuai Bentuk Bibir

Zulkifli Hasan mengapresiasi para penonton yang antusias menikmati acara dan meramaikan booth umkm-umkm yang ada. Dimana produk UMKM yang ditampilkan merupakan gabungan produk terbaik dari 4 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Yogyakarta. Keseluruhan rangkaian acara berjalan sukses, lancar, dan memuaskan para penonton. Both UMKM juga ramai dikunjungi. Menurut Zulhas, dengan membeli produk lokal, tidak hanya sekadar meningkatkan perekonomian UMKM namun juga merupakan bentuk dukungan terhadap perkembangan industri dalam negeri.

“Kegiatan sosial seperti ini harus semakin banyak. Dengan menggandeng anak muda, kita perlu buatkan ruang-ruang aktualisasasi yang sehat, damai, menyenangkan dan akomodatif terhadap aspirasi anak-anak muda,” terangnya.

Gerakan ini juga selaras dengan kampanye pemerintah untuk mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor usaha mikro, kecil dan menengah.

Berita Lainnya  Datangkan Alat Canggih Senilai Ratusan Juta, Maduga Bordir Hasilkan Produk Yang Murah Tapi Sempurna

Sementara, Ketua Dewan Kehormatan PAN DIY Sri Purmomo mengatakan kegiatan BLIS di Sleman ini diharapkan bisa mendongkrak minat dan kebangaan generasi muda terhadap produk lokal mengingat saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman tengah mendorong UMKM Go Digital bagi dari 90.574 UMKM di Sleman.

“Digelarnya acara BLIS di Kabupaten Sleman ini menjadi ruang promosi bagi UMKM di Yogyakarta untuk naik kelas. Sehingga bisa menambah penghasilan buat para UMKM setempat,” kata Sri Purnomo

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler