fbpx
Connect with us

bisnis

Cetak Pengusaha Muda Yang Inspiratif, Rumah BUMN Gunungkidul Selenggarakan Lomba Ide Bisnis

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)– Rumah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Gunungkidul menyelenggarakan inkubasi bisnis dan kompetisi BACA (Bisnis Inkubasi Cerdas Literasi). Kegiatan yang didukung oleh PLN PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah ini membantu wirausaha muda yang ada Gunungkidul.

Manager Rumah BUMN Gunungkidul Dwi Atmaja mengatakan, melalui program ini diharapkan melahirkan pebisnis dengan ide gagasan yang cemerlang. Program inkubasi bisnis ini diselenggarakan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 19 Desember 2023. Diikuti oleh masyarakat masyarakat maupun dari kalangan pebisnis muda.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan adanya program ini. Dapat dilihat dari jumlah minat pendaftar sebanyak 63 peserta,” kata Dwi Atmaja.

Berita Lainnya  Budidaya Bawang Merah Kian Menjanjikan, Petani Mulai Coba Varietas Bauji

“Konsep acara ini memaksimalkan kemampuan berbisnis dengan keahlian menulis dari peserta,” sambungnya.

Program bisa lebih efektif disebutnya hanya diambil 20 peserta dengan ide gagasan bisnis terbaik untuk mengikuti inkubasi dan kemudian akan diambil 10 finalis dengan karya terbaik untuk mempresentasikan konsep bisnis masa depan.

“Kami cukup senang melihat antusias masyarakat yang tinggi dalam program ini. Akan tetapi hanya 20 peserta terbaik yang akan mengikuti inkubasi selama 4 kali pertemuan dan nantinya peserta diminta untuk menuangkan ide bisnisnya kedalam sebuah karya tulis. Dari karya tulis itu akan kami ambil lagi 10 finalis untuk mempresentasikan kepada dewan juri,”ungkapnya.

Dia menambahkan 10 finalis yang lolos pada program BACA ini kemudian mempresentasikan idenya di gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Gunungkidul

Berita Lainnya  Mengenal Bripka Mantoro, Bhabinkamtibmas yang Aktif Dampingi Warganya Budidaya Lele Organik

Penilaian langsung oleh dewan juri yang kompeten dari Rumah BUMN Gunungkidul, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Gunungkidul, dan BahasaBisnis.id,”tandasnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gunungkidul Sri Suhartanta mengapresiasi kegiatan ini. Dia menyebut bahwa perusahaan seperti PLN hadir bermanfaat untuk warga masyarakat di Gunungkidul. Tak hanya listrik
namun pendampingan sosial pemberdayaan pelatihan dan memberikan peluang untuk berkarya berkembang merintis usaha di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan seperti ini diteruskan ditingkatkan dan dikembangkan, selain kreatif inovatif dan
puang dapat terbuka luas. Kami mendung penuh,”tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler