fbpx
Connect with us

Peristiwa

Cluster Baru Covid19, 8 Pekerja Pabrik Wig Terkonfirmasi Positif Covid19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sedikitnya 8 warga Gunungkidul menjadi cluster penyebaran covid19 baru dari pekerja pabrik rambut palsu Bantul. Saat ini Dinas Kesehatan Gunungkidul masih melakukan koordinasi dan penelusuran terhadap para pekerja pabrik.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan sejauh ini banyak sekali warga Gunungkidul yang bekerja di pabrik wig di Kabupaten Bantul. Ia menyebut, para warga yang dilaporkan terpapar covid19 akibat cluster ini ada delapan orang.

“Kami sedang melakukan kajian dan berupaya agar cluster pabrik wig ini tidak bertambah banyak, untuk teknisnya kami rapatkan siang ini,” ujar Dewi, Jumat (12/03/2021).

Dewi menambahkan, sejauh ini ia sudah meminta warga Gunungkidul yang bekerja di pabrik wig tersebut segera lapor kepada tim gugus tugas di kalurahan. Hal ini untuk mempermudah tracing sehingga penyebaran bisa ditekan.

“Harapan kami tidak bertambah banyak, kami juga menegaskan bahwa di masa pandemi ini masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat bekerja,” kata Dewi.

Dewi menambahkan 8 warga Gunungkidul tersebut merupakan warga Kapanewon Purwosari. Sejauh ini memang banyak warga Purwosari yang bekerja di pabrik wig tersebut.

Hingga Kamis 11 Maret 2021 kemarin, hanya ada satu penambahan positif covid19 di Gunungkidul. Adapun yang masih menjalani perawatan yakni 95 orang saja.

“Total keseluruhan ada 2.034 orang yang sembuh mencapao 1.835. Masyarakat harus tetap mematuhi ketat protokol kesehatan,” kata Dewi.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler