fbpx
Connect with us

Uncategorized

Cuti Bersama Lebaran, Sejumlah Layanan Publik Ikut Libur

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Cuti bersama dan Libur Lebaran 2021 telah ditetapkan. Sesuai dengan jadwal cuti mulai tanggal 12 Mei 2021 sampai 16 Mei merupakan hari libur, maka pelayanan publik terkait administradi dan kepentingan lain sementara waktu juga ikut libur.

Baur Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polres Gunungkidul, Aipda Aris Priyo mengungkapkan layanan pembuatan dan perpanjang SIM sementara tutup sesuai dengan jadwal libur atau jadwal cuti bersama. Adapun mulai tanggal 12 sampai dengan 16 Mei 2021 layanan libur sementara. Bagi masyarakat yang memiliki SIM habis di tanggal tersebut dapat melakukan perpanjangan di tanggal 17 sampai dengan 19 Mei dengan prosedur perpanjang.

“Untuk yang perpanjang sesuai dengan jadwal yang ditentukan tidak dikenakan pembuatan SIM baru. Akan tetapi jika melewati tenggang waktu tentu diberlakukan prosedur penerbitan SIM baru,” ucap Aipda Aris, Sabtu (08/05/2021).

Untuk layanan SIM keliling atau SIM masuk desa (kalurahan) juga sementara ditutup. Nantinya layanan akan dibuka kembali disesuaikan dengan jadwal yang baru. Kebijakan ini juga berlaku untuk layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Gunungkidul.

Selain layanan di lingkup kepolisian, hal itu juga berlaku dipelayanan kemasyarakatan khususnya kependudukan dan administrasi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul, Markus Tri Munarja mengatakan sesuai dengan perkembangan Kebijakan Nasional bahwa Libur Idul Fitri pendek dan juga adanya dilarang mudik juga maka Dukcapil Gunungkidul juga tidak membuka layanan pada tanggal 12 sampai 16 Mei mendatang.

“Kita libur sesuai penetapan libur nasional. Tanggal 17 Mei baru kita mulai melakukan pelayanan kembali baik di kantor maupun Mall Pelayanan Publik,” ucap dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler