fbpx
Connect with us

bisnis

Daging Sapi Lokal Gunungkidul Jadi Bahan Baku Pembuatan Pizza

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Kabupaten Gunungkidul menjadi penyedia daging sapi kualitas terbaik di wilayah DIY. Dengan ketersediaan bahan baku ini menjadi salah satu peluang besar untuk membuka usaha. Seperti yang dilakukan oleh Widodo, warga Kalurahan Jetis, Kapanewon Saptosari untuk memulai usaha pizza.

Diungkapkan Widodo, sebelum memutuskan untuk membuka usaha produksi pizza, dirinya bersama rekannya yang berpengalaman dalam usaha pembuatan pizza telah melakukan uji kualitas produk. Termasuk salah satunya ialah dengan mencoba mengolah daging sapi lokal, dimana ia mengetahui bahwa danging sapi asli Gunungkidul mempunyai kualitas terbaik di DIY.

“Ternyata benar, kualitas dagingnya masuk kritria. Jadi untuk bahan baku kita tidak kesulitan. Selain daging, bahan pokok lainnya saya beli di pasar di Gunungkidul,” ucap dia.

Untuk soal rasa, didukung kualitas daging yang baik tentu membuat Pizza Qyu buatannya itu mampu bersaing dengan produk yang sudah ada sebelumnya. Kendati demikian, dirinya tidak mematok harga mahal, bahkan ada yang hanya puluhan ribu saja.

“Ukuran kecil ada yang Rp 25 ribu, Rp 80 ribu, untuk yang tertinggi yakni Pizza Qyu Sultan harganya diatas Rp 100 ribu,” ucap dia.

Kedai Pizza Qyu ini dibuka di GK Steak. Jadi, bagi yang ingin mendapatkan pizza kekinian dengan bahan baku lokal tersebut bisa mengunjungi GK Steak di Padukuhan Siyono, Kalurahan Logandeng.

Berita Lainnya  Jelang Lebaran, Toko Emas Mulai Berjubel Pengunjung

Pria yang juga merupakan HRD disebuah perusahaan Jepang di Jakarta itu mengungkapkan bahwa ia nekat memutuskan untuk membuka usaha pizza ditengah pandemi covid-19 bukan tanpa alasan. Berbekal keyakinan bahwa dari krisis ini terdapat peluang yang mampu dimanfaatkan.

“Ada yang tanya, di masa krisis kok malah buka usaha. Saya meyakini krisis dalam bahasa cina itu terdiri dari dua suku kata yang berarti bahaya dan peluang. Jadi bagaimana memanfaatkan peluang di tengah kondisi seperti saat ini,” beber dia.

Selain mencari keuntungan dalam usaha, dirinya juga berkeinginan untuk menjadi penyedia pekerjaan untuk warga Gunungkidul. Kendati demikian, ia belum bisa menungkapkan berapa tenaga kerja yang akan diserap nantinya.

Berita Lainnya  AMPTA Berkolaborasi dengan El Farm Kembangkan Wisata Berbasis Ternak Kambing

“Seiring dengan kemajuan kami tentu akan membuka lowongan pekerjaan yang kami harapkan mampu mengurangi pengangguran di Gunungkidul,” pungkas dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler