fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dapur Terbakar Hangus, Korban Merugi Puluhan Juta

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Dapur milik Sugiyem warga Padukuhan Dengok II, Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen habis dilalap si jago merah, Jumat (07/04/2023) pagi tadi saat ditinggal pemiliknya pergi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai 20 juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu pemilik rumah tengah pergi ke warung, rumah dalam kondisi kosong tak ada orang. Warga sekitar lokasi kejadian melihat kobaran api besar berasal daru dapur rumah Sugiyem, melihat kondisi ini warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Beberapa diantaranya mengambil air dari sumur dan bak yang ada di sekitar lokasi kejadian, ada pula warga yang berusaha mengeluarkan barang-barang yang berada di dalam rumah. Beberapa saat berjibaku dengan kobaran api tersebut, nyatanya api tidak kunjung padam.

Berita Lainnya  Tinggalkan Sepucuk Surat, Gadis Belasan Tahun Pergi Tinggalkan Rumah

Api justru semakin membesar dan menjalar ke ruang tamu dan kamar yang berada di sebelah dapur. Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke UPT Pemadam Kebakaran untuk membantu proses pemadaman. Tak berselang lama, petugas datang dan melakukan penanganan.

Dua unit truk tanki dan 1 mobil pemadam dikerahkan oleh petugas untuk memadamkan api yang kian membesar dan melalap seluruh bangunan dapur dan sebagian ruang tamu serta kamar tersebut. Akhirnya sekitar 1 jam penanganan api benar-benar padam dan dipastikan tidak ada sumber api baru.

“Pagi tadi mendapat lapiran dari warga kami lantas bergerak untuk dilakukan penanganan prmadaman. Setelah dipastikan padam, kami bantu untuk proses evakuasi,” ucap Petugas Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Dhani Alfian.

Berita Lainnya  Update Covid 19 di Gunungkidul, Dua Perempuan Dinyatakan Terkonfirmasi

Adapun untuk kerugian ditafsir mencapai 20 juta, selain bangunan dapur yang habis terbakar dan sebagian ruang tengah juga ikut terbakar bebetapa perabot rumah tangga dan alat masak tidak bisa diselamatkan. Sumber api sendiri diduga dari korsleting listrik yang terjadi di dapur, sebab saat pergi dari rumah pemilik merasa tidak menyalakan kompor maupun sumber api lainnya.

Saat proses pemadaman berlangsung banyak orang yang berdatangan untuk melihat kejadian kebakaran tersebut. Alhasil siang tadi terdapat seorang warga yang tercebur ke saptitank saat tengah menonton proses pemadaman kebakaran, sehingga setelah pemadaman selesai petugas kemudian melakikan evakuasi terhadap orang tersebut.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler