fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Arti Jerawat Dilihat dari Tumbuhnya

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Jerawat tidak hanya disebabkan karena wajah yang kurang bersih atau produk skin care yang kurang cocok. Jerawat bisa dicari tahu penyebabnya berdasarkan arti letak jerawat. Coba simak penjelasan di bawah ini dilansir dari thebodyshop.

Jerawat Di Dahi Dan Sekitar Garis Rambut

Bila jerawat muncul di dahi dan sekitar garis rambut, itu tandanya sampo yang Anda gunakan kurang cocok atau kondisi kebersihan rambut Anda (terutama poni) perlu diperbaiki. Bila frekuensi kemunculan jerawat di area ini cukup sering, boleh jadi hal tersebut menandakan Anda memiliki masalah dengan pencernaan. Untuk mengatasinya, sebaiknya kurangi konsumsi junk food yang mengandung lemak dan mulailah lebih rajin mengonsumsi sayur dan buah-buahan. Selain itu, jaga kebersihan makanan Anda, biasakan mengunyah makanan dengan benar, banyak minum air putih, kurangi minuman bersoda, jaga kebersihan kulit di area dahi, dan jangan memakai poni.

Jerawat Di Antara Kedua Alis

Selain masalah kebersihan kulit, arti letak jerawat yang ada di antara kedua alis dapat disebabkan oleh adanya masalah pada organ hati. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menghindari kebiasaan begadang di malam hari dan tidur cukup paling tidak 8 jam sehari. Hal ini bisa membuat hati Ada beristirahat dan berfungsi dengan lebih baik. Sebisa mungkin hindari makanan atau minuman yang berbahan dasar alkohol, susu, atau yang terlalu berminyak. Imbangi dengan melakukan olahraga rutin.

Jerawat Di Bawah Mata

Di area bawah mata, permasalahan yang sering muncul bukan hanya mata panda atau kerutan, tapi jerawat pun bisa muncul. Arti letak jerawat di bawah mata bisa jadi disebabkan oleh keadaan ginjal yang tidak sehat. Konsumsilah buah-buahan seperti melon, timun, dan labu. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan wajah, terutama kalau kamu sering berkeringat dan sering memakai makeup. Kekurangan cairan juga bisa menyebabkan masalah tersebut. Maka dari itu, penuhi kebutuhan air putih minimal 8 gelas per hari.

Jerawat Di Hidung

Selain komedo, jerawat juga sering muncul di hidung. Apa arti letak jerawat di hidung? Ternyata, munculnya jerawat di hidung bisa jadi salah satu tanda kalau jantung Anda sedang dalam keadaan yang kurang baik. Atau, bisa juga menandakan tekanan darah Anda sedang tinggi. Rajinlah berolahraga, batasi makanan yang mengandung garam tinggi seperti junk food, makan lebih banyak sayur dan buah-buahan untuk dapat menjaga kesehatan dan tekanan darah, serta hindari minum minuman berenergi.

Jerawat Di Telinga

Jerawat juga bisa muncul di telinga, lho. Arti letak jerawat di area ini menandakan jika tubuh mengalami dehidrasi. Salah satu cara untuk menanganinya adalah dengan memperbanyak minum air putih agar tubuh tetap terhidrasi dan ginjal tetap bersih. Perlu juga mengonsumsi buah dengan kandungan air yang banyak seperti semangka, timun, dan jeruk.

Jerawat Di Pipi

Handphone yang kotor dan sarung bantal yang jarang diganti bisa memicu timbulnya jerawat di pipi. Polusi udara yang diperoleh setiap hari juga berpengaruh pada sistem pernapasan dan menjadi penyebab jerawat di pipi. Maka dari itu, bersihkan ponsel dengan tisu untuk menghilangkan bakteri dan ganti sarung bantal setiap dua minggu sekali. Ketika berada di luar ruangan, sebisa mungkin gunakan masker, ya.  Selain itu, kurangi konsumsi gula dan sering-seringlah menghirup udara segar. Lebih baik lagi jika Anda olahraga setiap pagi (pukul 7-9 pagi), karena di pagi hari, paru-paru memiliki performa yang sangat baik.

Jerawat Di Dagu

Arti letak jerawat di dagu bisa juga menandakan hormon Anda sedang tidak seimbang atau siklus menstruasi Anda sedang kurang baik. Cara menghilangkan jerawat di area ini cukup mudah, Anda hanya perlu memastikan setiap hari Anda beristirahat cukup dan menghindari stres.

Jerawat Di Leher

Jerawat di leher bisa disebabkan karena keadaan hormon di dalam tubuh yang kurang seimbang, fisik yang kelelahan, dan stres. Jadi, untuk mengatasinya, pastikan istirahat Anda cukup dan berkualitas, ya. Mengetahui arti letak jerawat merupakan hal yang penting, namun lebih penting lagi mengetahui cara menghilangkan jerawat di area-area tersebut. Salah satu solusi adalah menggunakan Tea Tree Oil dari The Body Shop. Produk perawatan khusus jerawat ini mengandung 15% tea tree essential oil dan dapat membantu menjaga kulit tampak bersih. Cukup dioles pada area yang bermasalah dengan jari yang bersih atau cotton bud.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler