fbpx
Connect with us

Info Ringan

Mengenal Diet Pisang Beserta Lima Tipsnya

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Diet pisang yang terkenal adalah “morning banana” atau yang dalam bahasa Jepangnya disebut dengan 「朝バナナ」asa banana yang menjadi populer setelah kesuksesan seorang apoteker Jepang bernama Sumiko Watanabe yang menyarankan kepada suaminya untuk melakukan diet ini dan berhasil menurunkan hingga 18 kg. Kemudian mereka menceritakan keberhasilannya tersebut ke media sosial sehingga menjadi viral. Berikut ini adalah beberapa aturan yang ada pada diet morning banana atau asa banana.

Sarapan

Sarapan merupakan hal yang wajib dilakukan baik untuk para pelaku diet maupun tidak. Karena dengan sarapan, asupan yang dimakan dapat memberikan energi untuk kegiatan pada hari tersebut serta menjaga metabolisme tubuh. Pada diet morning banana ini Anda dianjurkan untuk sarapan buah pisang dan air mineral saja. Buah pisang yang dimakan bisa Anda makan sebanyak yang Anda mau. Jika Anda merasa bosan, Anda bisa mengganti dengan satu jenis buah saja. Dan jika dirasa masih lapar Anda bisa makan makanan lain misalnya nasi, tapi tunggulah sekitar 15-30 menit sebelum makan makanan selanjutnya.

Makan Siang

Berita Lainnya  Enam Tips Mengurangi Penimbunan Mainan Si Kecil

Untuk makan siang, tidak ada aturan yang ketat untuk makan. Anda bisa makan apa pun yang Anda inginkan, jangan terlalu memaksakan diri untuk mengurangi makanan. Jika terlalu dipaksa mengurangi makan siang, takutnya Anda akan memperbanyak makan camilan.

Makan Malam

Sama halnya dengan makan siang, Anda bisa makan apa pun yang Anda mau. Waktu makannya jangan melebihi jam 8 malam. Supaya ada jeda dari makan malam ke waktu tidur yang tidak terlalu malam.

Tidur Cukup

Baik untuk yang sedang diet ataupun tidak, tidur yang cukup sangat dianjurkan. Tidur yang cukup sekitar 7-8 jam per harinya dapat membantu proses penurunan berat badan. Karena jika kurang tidur biasanya akan mudah merasa lapar sehingga akhirnya Anda akan makan makanan berat atau camilan pada malam hari.

Berita Lainnya  Lima Alasan Menggunakan Hydrating Toner dalam Merawat Wajah

Makanan Ringan

Makan makanan ringan atau camilan diperbolehkan. Namun dianjurkan untuk menghindari ice cream dan produk olahan susu lainnya. Untuk makan camilan pun hanya diperbolehkan makan satu jenis saja per harinya.

Minum Air Mineral

Anda tetap dianjurkan minum air mineral setidaknya 8 gelas perhari dengan suhu air normal, jangan yang dingin. Dan jika ingin meminum air yang ada rasanya, sama seperti saat sarapan, Anda harus menunggu sekitar 15-30 menit. Namun jika bisa, lebih baik dihindari saja minum minuman yang berasa. Dan jika setelah minum air masih tetap merasa lapar, lebih baik Anda makan buah-buahan saja. Itulah beberapa aturan yang ada pada diet morning banana. Sangat mudah bukan? Diet ini dapat dilakukan baik oleh laki-laki maupun perempuan. Tidak hanya mudah, diet dengan pisang pun bisa membantu Anda untuk menghemat pengeluaran dibandingkan dengan jenis diet lainnya.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler