fbpx
Connect with us

Info Ringan

Delapan Cara Agar Si Kecil Tidur Tidak Larut

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Biasanya  si kecil  akan berkata jujur tentang hal yang terjadi kepadanya kenapa dia tidak bisa tidur. Namun  Anda  tidak ada salahnya membantu  si kecil   Anda  tertidur dengan cara yang tepat. Mungkin Anda sudah memiliki berbagai cara untuk mengatasi insomnia pada si kecil. Ada beberapa kemungkinan kenapa  si kecil  terkena insomnia seperti stress, gelisah dan tidak nyaman oleh karena itu  Anda  sebagai orang tua harus lebih memperhatikan kondisi  si kecil   Anda  sendainya  si kecil   Anda  terkena insomnia dan tidak ada salahnya  Anda  tanyakan langsung kepada sang  si kecil  kenapa dia belum juga tidur. Misalnya begini nih!

  1. Bacakan Dongeng

Si kecil  pasti menyukai cerita atau dongeng. Biasanya setelah di bacakan dongeng mereka akan merasa mengantuk dan berkhayal tentang cerita yang  Anda  bacakan.

  1. Berikan Mainan Sebagai Teman Tidurnya
Berita Lainnya  Lima Bahan Penghilang Bau Karpet

Ini akan membuat sang si kecil merasa aman dan tidak sendirian sebab biasanya si kecil  jika tidur sendiri akan merasa takut.

  1. Lampu Tidur

Nyala lampu tidur yang sedikit remang-remang tidak akan mengganggu tidur  si kecil. Coba bayangkan jika  Anda  memberikan lampu yang terang ini justru akan mengganggu tidur sang  si kecil.

  1. Pola Tidur

Anda  harus konsisten mengatur tidur  si kecil  pada jam berapa  si kecil   Anda  harus sudah tertidur jika ini  Anda  lakukan dengan rutin akan membiasakan sang  si kecil  untuk tidur tepat waktu.

  1. Konsultasi Ke Dokter

Anda  tidak ada salahnya berkonsultasi kepada dokter  si kecil  jika memang insomnia yang dialami  si kecil   Anda  sudah mengkhawatirkan, dokter akan memberikan penanganan dan saran yang tepat kepada  Anda  untuk membantu mengatasi susah tidur yang di alami  si kecil  Anda.

  1. Stop TV Dan Video Game
Berita Lainnya  Cegah Corona, Berikut Lima Manfaat Vitamin Zinc Bagi Tubuh

Salah satu penyebab si kecil  susah tidur adalah televisi atau video game.  Saking asiknya mereka bermain video game membuat si kecil   Anda  lupa tentang waktu tidurnya. Untuk hal ini  Anda  harus tegas jika memang waktunya bagi sang  si kecil  tidur maka  Anda  harus menasehatinya.

  1. Meminimalkan Stress

Tidak bisa di pungkiri bahwa stress bisa mengganggu tidur si kecil  bahkan orang dewasa juga bisa terganggu tidurnya, untuk hal ini sebaiknya  Anda  lebih memperhatikan kondisi perasaan dan mental sang  si kecil.

  1. Piknik

Ingat-ingat, kapan terakhir piknik. Mungkin saja si kecil butuh penyegaran jiwa deh.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler