fbpx
Connect with us

Peristiwa

Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Wiyoko Ditemukan Gantung Diri

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Diawal tahun 2023 ini, warga Padukuhan Wiyoko Selatan, Kalurahan Plembutan, Kapanewon Playen digegerkan dengan ditemukan orang gantung diri di pohon mangga, Minggu (01/01/2023). Adalah Harno Utomo yang ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.

Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana mengatakan, sekitar pukul 06.30 WIB Samsudin warga Toboyo sedang melintas di sekitar Wiyoko Selatan. Tanpa sengaja ia melihat sosok yang sudah dalam keadaan menggantung di pohon mangga di sebuah pekarangan. Sontak Samsudin yang melihat hal tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke warga setempat.

Warga kemudian mendatangi lokasi untuk memastikan siapa yang gantung diri ini. Ternyata setelah dicek orang yang gantung diri adalah Harno Utomo, warga kemudian melaporkan ke Polsek Playen dan Puskesmas Playen II untuk dilakukan pemeriksaan.

Berita Lainnya  Nongkrong dan Main Balap Motor di Tengah Pandemi Corona, 4 Remaja Diamankan Polisi

“Korban sudah meninggal dunia, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan benda tajam maupun benda tumpul,” ucap Kapolsek.

Dari keterangan pihak keluarga, korban mengalami depresi karena sakit menahun yang tak kunjung sembuh dan mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Usai dilakukan pemeriksaan oleh petugas, korban diserahkan kepihak keluarga untuk dilakukan penanganan sebagaimana mestinya orang meninggal.

“Pihak keluarga sudah menerima atas kejadian,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto mengatakan tahun 2022 kemarin kasus gantung diri yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul sebanyak 29 kasus. Sedangkan 1 kasus bunuh diri dengan cara menceburkan diri.

“Kasus 2022 sebanyak 29 gantung diri dan 1 menceburkan diri ke sumur,” imbuh Suryanto.

Berita Lainnya  Ditinggal Makan, Mobil Milik Warga Wonogiri Tertimpa Batang

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler