fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diawali Suara Gemuruh, Sebuah Kolam Mendadak Ambles Sedalam 6 Meter

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar.com)–Sebuah kolam di Padukuhan Petoyan, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari mendadak menjadi perhatian warga. Pasalnya, kolam yang berlokasi di sebelah utara Kantor Kecamatan Purwosari tersebut diketahui tiba-tiba ambles. Kedalaman kolam yang sebelumnya hanya 40 centimeter saat ini pasca ambles kedalamannya mencapai 6 meter. Guna mengantisipasi amblesnya tanah meluas sehingga membahayakan warga, aparat kepolisian dari Polsek Purwosari memasang garis polisi di kolam tersebut.

Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto melalui anggota Humas Polsek Purwosari Brigadir Chrismawan menceritakan, kolam seluas 15 x 8 meter tersebut diketahui ambles Sabtu (20/01/2018) pagi kemarin sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu warga mendengar suara gemuruh dari dalam bumi. Ketika ditelusuri, suara tersebut berasal dari arah kolam.

Berita Lainnya  Melonjak, 12 Orang di Gunungkidul Positif Covid19

“Warga setempat mulai curiga ada sesuatu yang tidak beres lantaran sebagian pondasi bangunan di samping kolam ikut amblas dan tembok pagarnya juga mengalami retak-retak,” papar Chrismawan, Sabtu malam.

Ia sampaikan lebih lanjut, petugas yang mendatangi lokasi kemudian melakukan pengecekan. Hasil pengecekan diketahui bahwa tidak semua area kolam itu ambles, yang terpantau mengalami ambles hanya di bagian timur memanjang hingga hampir ke tengah kolam.

“Untuk yang ambles ini hanya seluar 3,5 x 5 meter,” imbuh dia.

Disinggung mengenai penyebab amblesnya kolam tersebut, Chrismawan mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihak kepolisian masih belum mengetahui penyebab pastinya. Hanya saja sebagai langkah antisipasi, anggota Polsek Purwosari memasang garis polisi di lokasi kolam yang ambles tersebut. Hal ini menurutnya dilakukan untuk mencegah masyarakat masuk ke area berbahaya tersebut sehingga berpotensi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berita Lainnya  Tertangkap Saat Bobol Kotak Infaq Mushola, Pemuda Dihakimi Warga

“Kita juga masih belum bisa memperkirakan apakah amblesnya tanah ini akan meluas atau tidak. Yang pasti kita lakukan langkah antisipasi guna mencegah jatuhnya korban jiwa bilamana sewaktu-waktu terjadi bencana,” lanjutnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler