fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Dibuka Untuk Umum, Puluhan Perusahaan Akan Tawarkan Lowongan Kerja Dalam Job Fair Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Dalam rangka memfasilitasi pencari kerja dan penyedia kerja, Pemkab Gunungkidul melalui Dinas Perindustrian, Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja (DPKUKMTK) Gunungkidul akan menyelenggarakan job fair pada 4 sampai 5 Agustus 2023 besok. Diharapkan kegiatan yang menggandeng 25 perusahaan tersebut bisa menekan angka pengangguran di Gunungkidul.

Subkor Pendayagunaan Tenaga Kerja, Bidang Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian, Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Gunungkidul, Titik Hartati, mengatakan kegiatan tersebut sempat terhenti akibat covid dan baru dilaksanakan kembali dua tahun ini. Pada tahun ini pihaknya melibatkan 25 perusahaan yang mayoritas beroperasi di Gunungkidul untuk menawarkan kesempatan bekerja bagi masyarakat. Disebutnya perusahaan yang mengikuti jobfair ini lintas sektor, mulai dari perhotelan, wisata, perbankkan, toko retail berjejaring, hingga telekomunikasi.

Berita Lainnya  Ratusan Kilometer Jalan Kabupaten di Gunungkidul Rusak

“Akan dimulai besok sampai tanggal 5 Agustus yang berlokasi di GOR Siyono,” ucap Titik Hartati, Kamis (03/08/2023).

Lebih lanjut, masyarakat yang sedang mencari kerja diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mencari informasi pekerjaan. Untuk menarik peminat, pihaknya bekerjasama dengan Bursa Kerja Khusus (BKK) yang berada di seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Gunungkidul. Menurutnya, dalam BKK banyak angkatan kerja baru yang memerlukan wawasan dalam dunia kerja dan dapat memanfaatkan kegiatan jobfair ini.

“Kami belum pasang target mendapatkan berapa pelamar, karena biasanya hari pertama itu masyarakat datang untuk mencari informasi dahulu dan hari kedua baru mengumpulkan berkas yang dipersyaratkan oleh perusahaan,” ungkapnya.

Berita Lainnya  Perpanjangan Mudik, Bupati Minta Perantau ke Gunungkidul Setelah Pelarangan Mudik Selesai

Dalam data Badan Pusat Statistik (BPS), angkatan kerja di Gunungkidul sebanyak 469.201 jiwa yang mana 458.886 jiwa diantaranya sudah bekerja sedangkan 10.315 jiwa atau setara 2,20 persen dalam kondisi menganggur. Angka tersebut sekaligus menjadi terendah di Provinsi DIY.

Kepala Bidang Tenaga Kerja, DPKUKMTK Gunungkidul, Tauviq Nur Hidayat, berharap jobfair ini dapat berjalan dengan sukses dan dapat menjembatani masyarakat yang tengah mencari pekerjaan yang layak.

“Tujuannya tentu untuk mengurangi pengangguran, masyarakat bisa datang langsung ke lokasi jobfair dan mencari informasi tentang pekerjaan,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler