fbpx
Connect with us

Peristiwa

Didemo Ratusan Warga, Lurah Rejosari Akhirnya Pilih Lengser

Published

on

Semin,(pidjar.com)–Kasus perselingkuhan yang menyeruak bisa jadi merupakan titik nadir karir politik dari Lurah Rejosari, Kapanewon Semin, Pal (46). Rabu (16/12/2020) siang tadi, Pal didemo oleh ratusan warga setempat yang geram terhadap ulahnya. Tuntutan warga sendiri cukup tegas, yaitu meminta sang lurah untuk lengser dari jabatannya.

Di depan ratusan warga yang tak kunjung membubarkan diri sejak siang tadi, akhirnya Pal menyatakan bersedia mengundurkan diri. Pernyataan ini dibuat usai dilangsungkannya rapat antara Lurah Rejosari dengan para anggota Badan Permusyawarakatan Kalurahan (BPKal) Rejosari. Suasana sendiri sempat memanas lantaran warga memaksa Pal untuk membuat surat pernyataan.

“Saya akan mengikuti prosedur di tingkat kapanewon dan juga dinas berkaitan dengan pengunduran diri saya. Biar nanti BPKal membawa seluruh dokumen yang diperlukan,” papar Pal di hadapan ratusan massa aksi.

Namun demikian, pernyataan ini tak lantas membuat massa peserta aksi puas. Masa tetap meminta Pal untuk mundur dari jabatannya. Bahkan masa mengancam untuk membuat aksi yang lebih besar jika Pal tak kunjung membuat surat pernyataan.

Tuntutan ini dipenuhi Pal yang lantas membuat surat pernyataan.

“Saya memutuskan untuk mengundurkan diri sesuai dengan tuntutan warga. Biar nanti surat pernyataan saya ini menjadi lampiran jika hendak diajukan kepada bupati,” jelas lurah Rejosari yang telah menjabat selama dua periode tersebut.

Sementara itu, anggota BPKal Rejosari yang dituding berselingkuh dengan Pal, End membantah telah sampai berhubungan intim dengan Pal. Ia mengaku hanya sempat dicium dan dipeluk Pal.

“Demi Tuhan kabar yang mengatakan saya sampai berhubungan intim itu tidak benar,” kata End.

Sementara itu koordinator masa aksi, Ranusuntoro mengaku puas dengan sikap Pal. Warga memang sudah berada di puncak emosi lantaran aksi bejat Pal disinyalir sudah dilakukan berkali-kali.

“Padahal di bulan Juni sudah bikin surat pernyataan. Seandainya dia mundur sekarang memang sudah langkah paling benar,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler