fbpx
Connect with us

Peristiwa

Razia Penginapan Tengah Kota, Polisi Amankan Satu Pasangan Gelap

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Pasangan tidak resmi yang tengah asyik berduaan di penginapan tengah kota sempat diamankan oleh pihak kepolisian saat melakukan razia pada Minggu (20/05/2019) kemarin. Selain menyasar penginapan, beberapa tempat yang diduga menjual minuman keras juga menjadi target kepolisian dalam menciptakan kondisi wilayah yang kondusif di wilayah Kota Wonosari tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Solechan mengatakan, sejak Minggu (19/05/2019) siang kemarin jajarannya melakukan penyisiran di sejumlah penginapan mulai dari Tegalsari hingga di kawasan Gadungsari, Kecamatan Wonosari. Di lokasi-lokasi tersebut memang terdapat banyak terdapat penginapan. Dari penyisiran kurang lebih 4 lokasi, petugas mendapati 2 pasangan yang tengah berada di dalam kamar. Dari kedua pasangan tersebut, satu pasangan merupakan pasangan suami istri yang resmi sementara satu pasangan lainnya adalah pasangan tidak resmi. Lantaran tidak bisa menunjukkan dokumen sebagai pasangan resmi, pasangan yang terdiri dari laki-laki berinisial K (21) dan S (26) seorang perempuan asal Kecamatan Karangmojo tersebut kemudian dimintai keterangan oleh petugas.

Berita Lainnya  Pelajar Perempuan Tewas Usai Nyemplung Sawah

“Kami gencarkan operasi di wilayah kota. Ada satu pasangan yang tidak resmi kami temukan,” kata Iptu Solechan, Senin (20/05/2019).

Satu pasangan yang diketahui tidak resmi ini kemudian dilakukan pembinaan dan pendataan oleh pihak kepolisian di lokasi tersebut. Dari pihak pengelola pun juga dimintai keterangan. Dengan adanya operasi cipta kondisi ini diharapkan pada bulan Ramadhan tidak terjadi hal-hal yang merugikan dan melanggar norma yang ada.

Selain menyasar pada penginapan, petugas juga melakukan razia di beberapa tempat yang disinyalir menjual minuman keras. Namun demikian, hasilnya nihil lantaran dari dua tempat yang disisir, tak satupun minuman keras ditemukan. Giat cipta kondisi ini menurut Solechan tidak hanys menyasar miras ataupun pasangan mesum melainkan juga mengantisipasi adanya peredaran narkoba, tindak pencurian dan beberapa tindakan kriminal lainnya.

Berita Lainnya  Kades Digerebek di Rumah Janda, Warga Bleberan Kembali Demo Tuntut Pelengseran

“Tentu operasi semacam ini akan terus kami lakukan. Ada beberapa tempat yang kemarin belum tersasar,” imbuh mantan KBO Satreskrim Polres Gunungkidul itu.

Sementara itu, giat yang sama juga dilakukan oleh anggota Polsek Purwosari pada Sabtu (18/05/2019) malam lalu. Sejumlah penginapan dan tempat karaoke di wilayah Girijati, Purwosari dirazia petugas. Hasilnya dari operasi tersebut ditemukan 4 botol minuman keras dengan jenis 3 anggur merah dan satu botol bir bintang.

Kapolsek Purwosari, AKP Budi Kustanto mengatakan jika dalam operasi tersebut pihaknya memberikan pembinaan pada pemuda yang tengah berada di tempat karaoke. Selain itu juga melakukan pendataan dan memberikan himbauan bagi pemandu karaoke atau LC yang beroperasi di lokasi-lokasi karaoke tersebut. Empat barang bukti tersebut kemudian diamankan oleh pihak kepolisian.

“Himbauan dan giat terus kami lakukan. Terlebih Girijati merupakan desa yang berbatasan langsung dengan kabupaten Bantul di kawasan ini banyak sekali tersedia penginapan dan beberapa hiburan malam. Antisipasi saja terus kami lakukan,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler