fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Karena Depresi, Iman Nekat Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Iman Raji atau akrab dipanggil Iman Wasirah, seorang laki-laki berusia 84 tahun nekat bunuh diri Rabu (10/03/2021). Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan seutas tali berwarna kuning di halaman rumahnya di Padukuhan Watugilang B RT 26 RW 06, Kalurahan Mulusan, Kapanewon Paliyan. Peristiwa gantung diri ini merupakan yang ke-10 di tahun 2021 ini.

Kapolsek Paliyan, AKP Edi Purnomo menerangkan, kejadian sendiri pertama kali diketahui oleh menantunya Kiyadi (55) sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Sat itu Kiyadi membuka kamar Iman untuk membersihkan kamar istri korban, Wajiyah (80).

“Wajiyah juga mengalami sakit, Kiyadi setiap pagi membersihkan kamar. Namun pagi tadi ia melihat ayah mertuanya tidak ada di kamar,” ungkap AKP Edi.

Ia menambahkan, mendapati mertuanya tidak ada di kamar, Kiyadi kemudian keluar untuk mencari. Ia melihat Iman sudah tergantung di pohon mangga di sebelah rumahnya.

“Kondisinya bertumpu lutut. Saksi kaget, kemudian berusaha mendekat untuk mengecek ternyata sudah meninggal dunia,” ungkap AKP Edi.

Mendapati mertuanya sudah meninggal dunia, Kiyadi langsung mencari pertolongan. Warga lantas berdatangan dan melaporkan peristiwa ini ke Mapolsek Paliyan.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi bersama tim medis, Iman murni melakukan bunuh diri dengan cara gantung diri. Atas kejadian ini, pihak keluarga sudah menerimanya dengan ikhlas..

“Korban diduga depresi karena memiliki riwayat sesak nafas menahun, sudah lima tahun dan setiap bulannya kontrol,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler