fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Penyakitnya Kambuh, Hayati Ditemukan Meninggal di Ladang

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Hayati (68) warga Padukuhan Dengok IV (12/04), Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen meninggal mendadak di ladang, Minggu (21/03/2021). Diduga lansia tersebut meninggal dunia karena hipertensi yang dideritanya mendadak kambuh.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh Rumiyanto salah seorang pekerja penggilingan padi yang berada di depan ladang Hayati. Saat itu sekitar pukul 13.30 WIB, Rumiyanto melihat sepeda milik Hayati yang masih terparkir di belakang gilingan.

Curiga dengan apa yang ia lihat kemudian Rumiyanto berusaha mencari dan memanggil-manggil Hayati. Akan tetapi tidak ada jawaban, ia kemudian memberanikan diri mencari ke tengah ladang justru didapati lansia itu tergeletak di hamparan ladang.

“Biasanya siang dia (Hayati)pulang ke rumah, tapi sampai jam 13.30 itu tidak pulang. Makanya Rumiyanto berinisiatif mencari ke ladang,” terang Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso saat dikonfirmasi.

Saat ditemukan, korban tergeletak dan menggunakan caping serta disampingnya ada peralatan pertanian. Rumiyanto kemudian mencari bantuan warga setempat untuk mengecek kondisi Hayati, akan tetapi ia sudah meninggal dunia.

“Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek kami datang untuk evakuasi dan pemeriksaan,” ujarnya.

Dari pemeriksaan medis, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dugaan sementara karena penyakit hipertensi dan pusingnya kambuh saat beraktivitas di ladang.

“Korban hidup di rumah seorang diri. Suami sudah meninggal dua anaknya merantau. Sudah diserahkan kepada keluarga dan akan segera dikebumikan,” tandas Iptu Larso.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler