fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kendaraan Ringsek, Begini Kronologis Kecelakaan yang Melibatkan Bus dan Truk di Baleharjo

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sabtu (20/03/2021) dini hari tadi kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan Semanu-Wonosari tepatnya di simpang empat Wukirsari, Padukuhan Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja dua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengatakan sekitar pukul 04.00 WIB bus jenis Mercedez Benz nopol W 7003 UP yang dikemudikan oleh Muhammad Gito (45)warga Kepadangan, Kepadangan, Tulangan, Kabupaten Sidorejo, Jawa Timur, melaju dari arah Selang (utara) menuju Baleharjo. Saat itu tepat di simpang empat Wukirsari lampu menyala kuning flashing sebagai isyarat agar pengguna jalan melaju dengan hati-hati.

Akan tetapi, pengemudi bus justru tetap melaju tanpa mengurangi kecepatan. Di waktu yang bersamaan, dari arah Semanu melaju truk dump nopol AB 8525 AD yang dikemudikan oleh Sugeng Riyanto (36) warga Padukuhan Kenteng, Kalurahan Kenteng, Kapanewon Ponjong menuju arah Wonosari.

Kejadiannya begitu cepat, pengemudi bus tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga saat truk sampai di tengah jalan terhantam bus yang melaju dari arah utara tersebut. Benturan keras yang terjadi mengakibatkan truk mengalami kerusakan yang sangat parah di bagian depan. Muatan truk juga terlempar kejalan.

“Ada laporan tersebut anggota piket kemudian bergerak ke lokasi untuk penanganan,” terang Iptu Soni Yuniawan.

Pasca kejadian, Sugeng Riyanto mengalami luka cidera kepala ringan, dahi sobek, bibir luka sobek, dan pelipis juga mengalami luka sobek. Beruntung meski kendaraan ringsek dibagian depan pengemudi masih dalam kondisi sadar. Begitu pula dengan Triyanto (29) warga Jomblang Tengah, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Ponjong yang dalam kondisi sadar dan mengalami luka ringan.

“Kendaraan sudah dievakuasi. Beberapa barang bukti juga telah diamankan,”sambungnya.

Dari kepolisian masih fokus dalam penanganan korban di rumah sakit. Jika kondisinya sudah memungkinkan saksi dan dua pengemudi akan dilakukan pemeriksaan untuk melengkapi data-data dan mengungkap kejadian tersebut.

“Kami menghimbau agar pengguna jalan tetap berhati-hati saat berkendara,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler