fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tiga Pelajar Terseret Ombak Pantai Somendeng

Diterbitkan

pada

BDG

Tepus, (pidjar.com)–Tiga orang wisatawan terseret ombak di Pantai Somandeng, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, pada Senin (13/12/2021) siang kemarin. Beruntung, meski sempat terseret cukup jauh hingga ke tengah, ketiga wisatawan tersebut dapat diselamatkan oleh petugas SAR.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Baron, Surisdiyanto, menceritakan, ketiga korban merupakan rombongan wisatawan dari SMA Budi Utomo 4 Purwodadi, Jawa Tengah. Pada Senin siang, rombongan ini tiba di Pantai Somandeng. Sejumlah anggota rombongan lantas bermain air di kawasan pantai.

Lantaran terlalu asyik bermain air, salah seorang wisatawan, Hendra (17) warga Purwodadi, Jawa Tengah tak sadar jika dirinya bermain terlalu ke tengah. Naas baginya, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menghempasnya. Hendra lalu tergulung ombak.

Berita Lainnya  Keluhkan Sesak Nafas, Bandit Curanmor Meninggal Saat Ditahan

“Saat ada ombak besar, Hendra terlalu ke tengah saat main air sehingga tergulung dan terbawa ombak,” ucap Suris, Selasa (14/12/2021).

Melihat temannya dilanda bahaya, kedua teman korban yang bernama Andika (17) dan Ahmad (17) kemudian secara spontan langsung berusaha memberikan pertolongan. Namun bukannya berhasil menolong korban, Andika dan Ahmad pun turut terbawa ombak terseret ke tengah pantai. Sejumlah rekan korban lainnya kemudian berteriak meminta pertolongan.

Petugas SAR yang saat itu berjaga mengetahui adanya tiga wisatawan yang terseret ombak, langsung bergegas melakukan pertolongan. Beruntung upaya ini bisa berhasil dengan tempo waktu yang cepat. Ketiga korban berhasil diselamatkan dan kemudian dievakuasi ke daratan.

Berita Lainnya  Sehari Dirawat, Lurah Tegalrejo Tutup Usia

“Ketiga korban dalam kondisi selamat dan baik-baik saja, hanya mengalami shock dan trauma karena terlalu banyak minum air laut,” sambung dia.

Ia menghimbau kepada para wisatawan agar lebih berhati-hati dalam bermain air di pantai dan lebih memperhatikan posisinya agar tidak terlalu ke bagian tengah agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Sebenarnya anggota di lapangan terus mengingatkan kepada para pengunjung agar selalu memperhatikan keselamatan,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler