fbpx
Connect with us

Pendidikan

Disdikpora Liburkan Sekolah Hingga Akhir Maret

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul akan segera mengeluarkan surat edaran agar siswa belajar di rumah. Artinya, siswa diliburkan untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah namun tetap melakukan pembelajaran di rumah. Dinas juga berharap bantuan dari para orang tua untuk membimbing anak agar belajar di rumah.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rosyid menjelaskan, pada Kamis (19/03/2020) kemarin, pihaknya mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur terkait dengan kebijakan di dunia pendidikan. Dari hasil koordinasi itu diputuskan untuk kemudian meliburkan sekolah-sekolah di Gunungkidul. Adapun surat edaran terkait keputusan itu akan segera dikirimkan ke seluruh sekolah.

“Mulai 23 Maret sampai 31 Maret 2020, seluruh siswa di tingkat SD, SMP dan SMA belajar di rumah,” ujar Bahron, Kamis petang.

Peta Sebaran Status COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul
*Credits: https://bit.ly/statCovGK (updated)

Ia mengatakan, kebijakan tersebut bukan berarti para siswa libur sepenuhnya. Pihaknya akan menugaskan guru agar tetap memberikan pekerjaan rumah terhadap para siswa dan orang tua untuk memberikan bimbingan terhadap siswa tersebut.

Berita Lainnya  Dinas Adakan Pra KSN, Siswa Juara Bakal Maju Tingkat Nasional

“Kita sangat melarang kegiatan libur, siswa tetap belajar di rumah. Nanti metodenya diberi tugas dan orang tua kami harapkan mendampingi siswa tersebut,” ungkap dia.

Secara teknis, penugasan dapat dilakukan melalui media sosial ataupun pesan singkat. Sehingga guru juga aktif memantau siswa melalui orang tua siswa.

“Disesuaikan kemampuan sekolah dan kemampuan siswa itu. Bisa melalui WA atau email. Guru tetap masuk dan melakukan monitoring terhadap siswa tersebut,” terang Bahron.

Ia menghimbau kepada siswa dan orang tua agar tetap tenang dan menerapkan pola hidup sehat. Saat ini sekolah juga gencar memberikan sosialisasi dan gerakan hidup sehat.

Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler