fbpx
Connect with us

Pendidikan

DPRD Desak Bupati Segera Liburkan Sekolah di Gunungkidul

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menganjuran siswa-siswi untuk belajar dari rumah. Pengurangan kegiatan yang melibatkan banyak orang cukup penting mengingat penyebaran virus Covid19 yang kian mewabah. Namun demikian meski telah diimplementasikan di sejumlah daerah, anjuran ini belum diberlakukan di sekolah-sekolah negeri di Kabupaten Gunungkidul.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul, Ari Siswanto mendorong Pemerintah Kabupaten Gunungkidul segera mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah. Menurutnya, kebijakan libur tersebut lantaran sudah sejalan dengan anjuran dari Presiden dan Mendikbud khususnya dalam menghadapi Covid19.

“Saran sudah kami sampaikan dan disetujui Disdikpora, tinggal menunggu perintah dari Bupati,” tutur Ari, Rabu (18/03/2020).

Menurutnya, kebijakan penghentian aktifitas belajar mengajar di sekolah ini lebih baik segera dilakukan sebagai langkah antisipasi dini. Meskipun hingga kini belum ditemukan kasus positif Corona di Gunungkidul, namun langkah pencegahan bisa menjadi fondasi utama dalam melindungi masyarakat..

Berita Lainnya  DPP Gunungkidul Buka Warung Gratis, Simak Jadwalnya

“Kan juga pada dengar pendapat dengan para wali pelajar, mereka lebih merasa tenang jika aktivitas belajar bisa dilakukan dari rumah saja,” jelas dia.

Mengingat saran sudah disetujui Disdikpora Gunungkidul, Ari pun berharap kebijakan tersebut segera dikeluarkan oleh Bupati. Seperti yang diketahui, saat ini sejumlah kota besar di Indonesia tah menerapkan sistem pembelajaran daring. Para siswa belajar dari rumah secara online.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid memaparkan, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi, sampai saat ini sekolah-sekolah menyatakan masih bisa melaksanakan aktivitas pendidikan seperti biasa. Para guru dinyatakan sudah siap dalam menangisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona.

Berita Lainnya  Empat Kecamatan Ini Diperkirakan Bakal Alami Dampak Kekeringan Terparah

“Sejauh ini sekolah belum ada kendala sesuai instruksi Pemda DIY,” tandasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler