fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditabrak Mobil Saat Hindari Kendaraan, Seorang Pengendara Terjun ke Jurang

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Kecelakaan lalu lintas terjadi di depan SPBU Patuk, tepatnya di Padukuhan Patuk, Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk, Sabtu (18/09/2021). Akibatnya seorang pengendara sepeda motor harus dilarikan ke rumah sakit karena patah tulang karena sempat terjun ke jurang se dalam empat meter.

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Kusnan menerangkan, peristiwa ini bermula saat Ida Farida (40) warga Kepuhsari 005/002, Katongan, Nglipar mengendarai sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AB 4802 IA mengendarai sepeda motornya dari arah Wonosari sekitar pukul 18.25 WIB. Ia mengendarai sepeda motor dengan kecepatan sedang.

Ia mengurangi kecepatannya bermaksud hendak menghindari kendaraan yang hendak menyebrang masuk ke pom bensin melalui sisi kiri,” kata Kusnan, Minggu (19/09/2021).

Kusnan menambahkan, dari belakang, melintas Bambang Setiyono (58), warga Kalitirto, Berbah Sleman mengemudikan kendaraan roda empat berjenis Honda Brio dengan nomor polisi AB 1197 RU. Karena jarak yang sangat dekat, mobil tersebut kemudian menabrak pemotor.

Pengendara sepeda motor tersebut kemudian oleng ke kiri, sempat menabrak pembatas jalan,” ujar Kusnan.

Tak hanya itu, Ida sempat terjatuh dan masuk ke jurang sedalam empat meter. Beruntung ia masih sadarkan diri, namun sekujur tubuhnya dipenuhi luka lecet.

Korban kemudian kami bawa ke rumah sakit, mengalami patah kaki kiri,” jelasnya.

Atas kejadian ini, Kusnan mengimbau, para pengguna jalan raya selalu menaati tata tertib dalam berlalu lintas. Ia juga meminta pengguna jalan selalu berkosentrasi saat mengemudikan kendaraan.

Apalagi jika jalan dalam kondisi padat, harus lebih sabar dan berhati-hati,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler