fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditabrak Mobil saat Menyebrang, Nyawa Wasdiyanta Tak Bisa Diselamatkan

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Wasdiyanta warga Selang V (004/005), Kalurahan Selang, Kapanewon Wonosari meninggal dunia usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Simpang Empat Pancuran, Padukuhan Tegalmulyo, Kalurahan Kepek, Selasa (18/05/2021) malam. Ia sempat meregang nyawa di lokasi kejadian, namun akhirnya meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD Wonosari setelah mengalami luka yang cukup berat.

Kanit Laka Lantas, Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Anton menerangkan, peristiwa ini bermula saat ia mengendarai sepeda motor Suzuki FU dengan nomor polisi AB 6322 AW melaju dari Kepek hendak menyebrang di simpang empat Pancuran. Adapun peristiwa ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB.

“Saat menyebrang, dari arah utara atau Siyono melaju mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi AD 1049 F dikemudikan oleh pengemudi yang belum memiliki SIM A,” papar Anton, Rabu (19/05/2021) dini hari.

Anton mengatakan, pemudi Daihatsu Sigra tersebut bernama Dika Bayu Prasetyo (18) warga Sekuwang (002/003), Karanglo, Karanganyar. Ia melaju dari arah utara atau Siyono menuju Tegalsari. Karena kondisi jalan tak begitu lebar, Wasdiyanta yang hendak menyebrang dari arah Siraman menuju Kepek akhirnya tertabrak mobil tersebut.

“Setelah kejadian korban pengendara sepeda motor mengalami luka kaki kiri dan lecet, ia tak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal sesampainya di rumah sakit,” jelas Anton.

Atas peristiwa ini Anton mengimbau masyarakat senantiasa waspada saat mengendarai kendaraan. Terlebih jika belum memiliki SIM, sebaiknya tidak mengemudikan kendaraan di jalan raya.

“Kami imbau pengemudi selalu berhati-hati saat berkendara, jangan mengemudikan kendaraan ketika belum memiliki SIM,” tandas Anton.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler