fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditinggal Jaga Malam, Rumah Sutikno Dilalap Si Jago Merah

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Tanjungsari, (pidjar.com)–Dalam dua hari, Sabtu (16/11/2019) dan Minggu (17/11/2019) dini hari tadi, kejadian kebakaran terjadi dua kali di wilayah selatan Kabupaten Gunungkidul. Dini hari tadi sekitar pukul 01.15 WIB, sebagian rumah Sutikno ludes di lalap si jago merah.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat Sutikno, Padukuhan Nujo (03/08), Desa Pucung, Kecamatan Girisubo meninggalkan rumah saat hendak berjaga malam untuk menunggu kapal di Pantai Sadeng. Kala itu rumah memang dalam kondisi tidak berpenghuni. Memasuki dini hari, tetangga Sutikno mendengar dentuman.

“Mendengar dentuman, kami keluar, dan ternyata rumah milik Mas Tikno kebakaran,” ucap tetangga korban yang juga merupakan Anggota Sarlinmas Wilayah I, Anang saat dikonfirmasi, Minggu pagi.

Melihat kobaran si jago merah yang terus merembet ke kamar Sutikno, warga kemudian memutus kabel arus listrik yang terhubung ke tetangga. Kemudian dengan cara manual, tetangga bahu membahu mematikan kobaran api. Kurang lebih 30 menit, beruntung kobaran api mampu dimatikan.

Berita Lainnya  Dukun Pijat Ditemukan Tewas Mendadak di Rumah Pak Dukuh

“Penyebabnya diduga konsleing listrik, adapun kerugian sendiri jika ditaksir kurang lebih Rp 20 juta,” beber Anang.

Pada Sabtu kemarin sore, kejadian kebakaran juga terjadi di Alas Tangkil, Banjarejo, Tanjungsari. Api melalap gubuk dan kandang ternak milik Aris (50) warga Wonosobo (04/01), Banjarejo, Tanjungsari. Awal kejadian, pada sore tersebut, Aris berniat hendak membakar rumput di sekitar kandang. Setelah api menyala ia pulang.

Namun kala itu, angin yang bertiup lumayan kencang, sehingga api sendiri merembet di sekitar kandang dan

semakin membesar. Api pun membakar kandang dan gubuk di sebelahnya.
Sesaat setelah kejadian, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Gunungkidul mendatangi lokasi. Mereka bahu membahu bersama warga sekitar memadamkan api.

Berita Lainnya  Jalan Sempoyongan, Nenek 80 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Babak Belur

“Sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan, beruntung tidak ada ternak di dalam kandang, sehingga kerugian hanya berupa kandang dan kayu yang hangus” ucap TRC BPBD Kabupaten Gunungkidul, Wisnu.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler