fbpx
Connect with us

Peristiwa

Warga Keruk I Geram, Kran Sambungan PDAM Hanya Keluar Angin

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.con)–Puluhan warga di Padukuhan Keruk I, Kalurahan Banjarejo, Kapanewon Tanjungsari beberapa waktu ini krisis air bersih. Pasalnya pipa sambungan rumah dari PDAM Tirta Handayani tak dapat berfungsi.

Dukuh Keruk I, Eka Suryanti mengatakan, pihaknya beberapa waktu ini dibuat geram. Pasalnya, ia bersama puluhan warga lainnya setiap hari bayar pasokan namun demikian air yang mengalir tidak begitu lancar.

“Sudah satu minggu hanya keluar angin, tentu saja ini sangat merugikan kami,” kata Eka, Senin (09/11/2020).

Ia mengatakan, setiap bulannya ia harus membayar Rp. 150ribu per bulannya untuk pasokan air bersih. Namun tak hanya sehari dua hari airnya tidak mengalir.

“Ya kami rugi, sudah kesana kesini protes tapi tidak ada titik temu, kami juga tidak diberi tahu waktu gangguannya,” imbuh Eka.

Sementara itu, Direktur Teknis PDAM Tirta Handayani, Toto Sugiharto mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekkan kenapa Sambungan Rumah di Padukuhan Keruk I sering tersendat. Dari hasil pantauan, terdapat kebocoran pipa saluran di Gunungbotak.

“Kami sudah meminta yang standby di sumber air Baron, sudah dicek ternyata ada bocor,” kata Toto.

Pihaknya sejak Sabtu kemarin telah berusaha untuk memperbaiki kebocoran tersebut. Pihaknya pastikan hari ini saluran air di Padukuhan Keruk I sudah kembali lancar.

“Sudah dua hari kami perbaiki, semoga hari ini sudah lancar saluran airnya, kami mohon maaf kepada masyarakat yang terganggu,” tandas Toto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler