fbpx
Connect with us

Kriminal

Ditinggal Panen Jagung, Motor Milik Ratno Diembat Pencuri

Published

on

Ngawen,(pidjar.com)–Sepeda motor milik Ratno Sularso (60) warga Padukuhan Batusari, Kalurahan Kampung, Kapanewon Ngawen hilang dibawa kabur pencuri pada Minggu (02/01/2021) sore kemarin. Saat kejadian, motor jenis Honda Supra X 125 dengan nopol B 3800 TYX tersebut diparkir dan ditinggal oleh pemiliknya berladang. Akibat kejadian ini, Ratno merugi hingga jutaan rupiah.

Kapolsek Ngawen, AKP Parliska mengungkapkan, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WIB Ratno Sularso (60) warga Padukuhan Batusari bersama dengan istrinya Sularmi (55) pergi ke ladang yang berada di Bulak Batusari. Keduanya berboncengan menggunakan sepeda motor. Sesampai di bulak keduanya kemudian bergegas ke ladang jagung untuk memanen hasil bumi tersebut. Seperti biasa, lantaran memang tak ada akses jalan menuju ladang, sepeda motor kemudian diparkir di pinggiran ladang.

“Pada saat ditinggal ke ladang itu sepeda motor sudah dikunci stang. Jaraknya ladang sendiri hanya sekitar 100 meter dari lokasi sepeda motor itu diparkir,” terang Kapolsek, Senin (03/01/2022).

Berselang sekitar 1,5 jam kemudian, keduanya bermaksud kembali ke rumah dengan membawa hasil pertanian mereka. Namun sesampai di lokasi parkir mereka justru dibuat terkejut. Sebab sepeda motornya sudah tidak ada di lokasi awal tempat diparkirkan. Pasangan lansia ini lantas berusaha mencari di sekeliling lokasi, namun motor tersebut tetap tidak ditemukan.

“Karena dicari di sekitar tidak ada dan sadar menjadi korban pencurian, korban kemudian melapor ke Polsek Ngawen,” papar Parliska.

Adanya laporan tersebut kemudian ditindaklanjut oleh jajaran Polsek Ngawen untuk melakukan olah TKP di Bulak Batusari dan mengumpulkan keterangan baik dari korban maupun para saksi. Hasil pengumpulan data ini kemudian digunakan untuk tahap penyelidikan lanjutan.

“Kami mewanti-wanti agar warga lebih waspada kembali. Mohon untuk pemilik kendaraan senantiasa hati-hati dan menggunakan kunci ganda,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler