fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tabrakan Mobil Avanza dan L300 di Tleseh, Satu Orang Meninggal Dunia

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Kecelakaan maut yang melibatkan dua kendaraan roda empat terjadi di Hutan Tleseh Bunder, Padukuhan Gading II, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, Kamis (04/12/2020) pagi. Akibat dari kecelakaan ini, satu orang dinyatakan meninggal dunia akibat luka serius di sekujur tubuhnya.

Kanit Lantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Bermula ketika sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1483 W yang dikemudikan oleh Iswanto (40) warga Gambiran (028/002), Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk melaju dari arah Wonosari menuju Yogyakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjut Soni, kendaraan tersebut tiba-tiba hilang kendali dan oleng berjalan tak beraturan. Naas, dari arah berlawanan melaju Mitsubishi L300 dengan nomor polisi AA 1896 KG yang dikemudikan oleh Sutarman (39) warga Semampir Kulon (03/17), Kalurahan Tambakrejo, Kapanewon Tempel, Sleman. Karena jarak terlalu dekat, kedua pengemudi tidak sempat menghindar dan terjadilah tabrakan keras.

“Karena benturan yang sangat kuat Toyota Avanza dan Mitsubishi L300 yang mengangkut jerami tersebut sampai berputar arah,” terang Soni, Jumat pagi.

Ia menjelaskan, atas kejadian tersebut, pengemudi L300 mengalami luka cukup parah di sekujur tubuhnya. Ia diketahui mengalami patah tulang tangan kanan, dahi sobek, dada memar. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak mampu tertolong.

“Korban atas nama Sutarman meninggal dunia saat perjalanan ke Rumah Sakit Nur Rohmah,” Imbuh Iptu Soni.

Sementara pengekudi Toyota Avanza, Iswanto, mengalami luka pada sobek kaki kanan. Kondisinya sadar dan saat ini mendapatkan perawatan di RS Nur Rohmah.

“Untuk penumpang L300 yang diketahui bernama Dwi Purnomo (39) mengalami luka pada dahi kanan, juga dirawat di Nur Rohmah,” papar Soni.

Kurang dari satu jam, jajaran Unit Lantas Polres Gunungkidul bersama Kepolisian Sektor Playen berhasil mengevakuasi kendaraan. Kemacetan sempat terjadi namun bisa terkondisi dengan cepat. Iptu Soni mengimbau masyarakat selalu komsentrasi manakala mengemudikan kendaraan.

“Harus konsentrasi apalagi kalau medan berbelok, jangan sampai melebihi marka jalan,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler