fbpx
Connect with us

Pemerintahan

DPRD Akhirnya Liburkan Sementara Agenda Kunjungan Kerja

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Masifnya penyebaran Covid-19 membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul mulai Senin (23/03/2020) depan meniadakan agenda kunjungan kerja ke luar daerah. Pun demikian, mulai pekan depan, DPRD Gunungkidul juga tidak akan menerima agenda kunjungan kerja dari wilayah lain. Kebijakan ini diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntaringsih mengatakan, mengingat adanya wabah Corona ini, pihaknya memutuskan untuk sementara meniadakan agenda kunjungan kerja ke luar daerah. Kebijakan ini berlaku hingga waktu yang belum ditentukan.

“Sementara mulai Senin besok tidak ada kunker. Kita juga tidak menerima tamu dari wilayah lain. Kebijakan ini sampai tanggal 30 Maret tetapi masih bisa berubah sesuai kondisi yang terjadi nanti,” ungkap Endah ketika dihubungi melalui saluran telepon, Sabtu (21/03/2020).

Ia mengatakan, pihaknya juga telah mengirim surat kepada Dinas Kesehatan terkait dengan rekomendasi kebijakan bagi anggota dewan yang usai melakukan kunker belum lama ini. Nantinya kebijakan tersebut akan disampaikan kepada anggota dewan yang telah usai melakukan kunjungan kerja.

Berita Lainnya  Protes Keras Seleksi CPNS, GTT Gunungkidul Rencanakan Mogok Kerja Senin Depan

“Ada yang kunker ke Gresik, Madiun, dan Surabaya selama 3 hari. Kita tunggu rekomendasi dari Dinkes nantin seperti apa kemudian akan kita sampaikan melalui grup WA anggota dewan,” jelas dia.

Disinggung menegenai jumlah anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja, ia tidak bisa menjelaskan secara detail. Namun yang memastikan tidak ikut hanya fraksi PKS, sementara yang lain tanggung jawab masing-masing fraksi dan anggota dewan.

“Itu kunker terakhir. Kita minta untuk tidak ada kunjungan kerja lagi. Semua dilakukan di kantor dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan,” ucap Endah.

Sementara, Kepala Dinkes Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengaku belum menerima surat resmi dari dewan terkait dengan pemeriksaan anggota dewan yang pulang kunker. Pihaknya menganjurkan self isolated di rumah 14 hari, kalau ada keluhan kemudian diperiksakan ke dokter.

Berita Lainnya  Rangkaian Lustrum SMA N 1 Wonosari, Diramaikan Ajang Bagi-bagi Buku Hingga Pentas Seni Misterius

“Kita sarankan untuk istirahat di rumah bagi mereka yang pergi keluar kota,” imbuh Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler