fbpx
Connect with us

Pariwisata

Dua Hari Libur Panjang Akhir Pekan, 23 Ribu Wisatawan Berkunjung ke Gunungkidul

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Lebih dari dua puluh ribu wisatawan mendatangi sejumlah obyek di Gunungkidul pada libur panjang akhir pekan ini. Terhitung sejak Jumat (02/04/2021) kemarin wisatawan masih mengidolakan wisata pantai.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan selama dua hari sejak Jumat hingga Sabtu kemarin terhitung sudah 23.852 wisatawan masuk ke Gunungkidul. Jumlah ini melebihi prediksi Dispar sendiri dimana selama tiga hari libur, pihaknya memperkirakan 20 ribu wisatawan berkunjung.

“Jumlah ini diperkirakan¬† terus bertambah dimana puncak liburan sendiri terjadi pada Minggu ini,” ucap Hary, Minggu (04/04/2021).

Hary menambahkan, dari jumlah kunjungan tersebut Pendapatan Asli Daerah yang terkumpul dari long weekend Paskah ini lebih dari Rp. 200juta. Menurutnya  jumlah kunjungan sendiri masih paling banyak menuju pantai sisi timur.

“Terlihat dari retribusi dibandingkan TPR Gesing, TPR JJLS lebih banyak,” ujar dia.

Kendati banyak wisatawan yang berkunjung, pihaknya tetap menjadikan patuh protokol kesehatan sebagai target kunjungan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan Tim SAR untuk mengingatkan pengunjung untuk patuh protokol kesehatan.

“Kami koordinasi dengan Tim SAR untuk mendisiplinkan wisatawan,” kata Hary.

Sementara itu, Sekretaris SAR Linmas Wilayah II, Surisdiyanto mengatakan, secara berkala pihaknya menyelenggarakan operasi penegakkan hukum. Dari operasi yang dilaksanakan di Pantai Baron, Pok Tunggal dan Bukit Paralayang ada ratusan wisatawan yang melanggar protokol kesehatan.

“Sehari rerata 100 sampai 150 pelanggar tidak menggunakan masker,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler