fbpx
Connect with us

Pariwisata

Long Weekend Paskah, Dispar Prediksi 20ribu Wisatawan Datang ke Gunungkidul

Diterbitkan

pada

BDG

Tanjungsari,(pidjar.com)–Dinas Pariwisata Gunungkidul membuka akses wisatawan pada hari Jumat (02/04/2021) ini. Seperti yang diketahui, selama masa new normal ini, seluruh lokasi wisata ditutup untuk sterilisasi setiap hari Jumat.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono mengatakan, diprediksi wisatawan akan membanjiri lokasi wisata di Gunungkidul pada libur long weekend ini. Ia memprediksi akan ada 20ribu wisatawan yang berkunjung.

“Untuk target pengunjung kami tidak ada, hanya saja disiplin protokol kesehatan masih menjadi yang utama,” ucap Hary, Jumat siang.

Hary menambahkan, ia menargetkan wisatawan harus taat protokol kesehatan selama berlibur ke Gunungkidul. Selain itu, para pelaku jasa wisata juga diwajibkan untuk tertib protokol kesehatan.

“Kami juga menambah personil untuk mengamankan lokasi wisata dan mengingatkan ketaatan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Marjono mengatakan, wisatawan sudah mulai memadati lokasi pantai selatan sejak Jumat pagi. Saat ini pihaknya terus berjaga untuk antisipasi kecelakaan laut dan mengingatkan ketaatan protokol kesehatan.

Berita Lainnya  Lunturnya Kebersamaan Disebut Sebagai Pemicu Naiknya Angka Bunuh Diri di Gunungkidul

“Petugas secara intens mengingatkan agar tidak bermain di lokasi pantai dan wisatawan harus patuh protokol kesehatan,” tandas Marjono.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler