fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Kandang Sapi Ludes Dilalap Api, Sumardi Merugi Rp 20 Juta

Diterbitkan

pada tanggal

Semin, (pidjar.com)–Kebakaran hebat melanda kandang sapi milik Sumardi (65) warga Karangpilang Lor (02/15), Desa Rejosari, Kecamatan Semin, Rabu (25/09/2019) pagi. Dua bangunan kandang yang terbuat dari kayu tersebut ludes jadi arang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pagi tadi sekitar pukul 07. 00 WIB Sumardi berniat akan mematikan bedihan bekas bakaran sampah di kandang dengan menimbun dengan kotoran sapi. Sesaat setelah arang tertutup kotoran, ia pergi ke sawah. Namun sekitar 08.30 WIB, anaknya, Sri Wahyuni melihat kobaran api dari kandang.

“Saksi Sri kemudian mencari pertolongan sambil mencari warga  dan datang dengan mematikan api dengan peralatan seadanya,” beber Assesor Pusdalop BPBD Kabupaten Gunungkidul, Parjiyanto.

Lebih lanjut Parjiyanto mengatakan, saat diketahui kobaran api sudah merambat ke atap rumah Sumardi karena tiupan angin yang cukup kencang. Adapun si jago merah melalap dua buah kandang, balok kayu jati tumpukan jerami dan parabola.

Berita Lainnya  KLB Hepatitis A Mewabah di Pacitan, Warga di Gunungkidul Diimbau Terapkan Gaya Hidup Sehat

“Kami turun bersama tim pemadam kebakaran yang membawa air satu tangki, kebetulan di lokasi juga sudah ada truk tangki air yang sebelumnya mau menyuplai air di dekat lokasi kejadian,” ujarnya.

Menurut dia sejumlah kendala dialami dalam pemadaman api. Hal tersebut lantaran tumpukan jerami di kandang yang tertimbun, terlihat sudah padam namun masih keluar asap.

” Jatuhnya seperti lahan gambut, sampai sekarang masih dalam proses pemadaman,” kata Parjiyanto.

Atas kejadian ini, Sumardi mengalami kerugian hingga Rp. 20.000.000,-. Beruntung hewan ternaknya masih bisa terselamatkan.

“Memang kami imbau untuk masyarakat jangan sampai meninggalkan bara api saat pagi hingga sore karena angin berhembus cukup kencang,” tandasnya. 

 

Berita Lainnya  Peristiwa Sapi Mati Mendadak Kembali Terjadi di Bejiharjo, Dinas Lakukan Uji Laboratorium

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler