fbpx
Connect with us

Peristiwa

Si Jago Merah Ngamuk di Kandang Ayam, Yustus Merugi 80 Juta

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Tanjungsari, (pidjar.com)—Si jago merah kembali mengamuk Rabu (25/09/2019) siang tadi. Akibat kelalaiannya, kandang ayam milik Yustus Rudi (43) warga Padukuhan Guyangan (05/04), Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, si jago merah melalap kandang ayam berukuran 50×8 meter yang berada tak jauh dari rumah sang pemilik, Yustus. Kejadian bermula saat Yustus menghidupkan pemanas untuk ayam berumur dua hari. Setelah pemanas yang berbahan bakar arang dinyalakan, ia pulang ke rumahnya karena ada tamu.

“Kurang lebih 30 menit Pak Rudi sudah dicari Wardiyo, salah seorang saksi yang tak jauh dari lokasi kejadian bahwa kandangnya terbakar,” ucap asesor pusdalops BPBD Kabupaten Gunungkidul, Bambang kepada pidjar.com

Namun naas, api telah melalap kandang ayam tersebut. Yustus pun dibantu warga memadamkan api. Tak berselam lama tim pemadam kebakaran bersama pusdalops BPBD Kabupaten Gunungkidul mendatangi lokasi kejadian. Api padam setelah disemprot tiga tanki pemadam kebakaran dan satu tanki dari Kecamatan Tanjungsari.

Berita Lainnya  Ini Data Kerusakan Sementara Puting Beliung Playen, Rusak Belasan Rumah, 1 Ambruk

“Saat itu api semakin membesar karena di sekitar kejadian semua bahan mudah terbakar seperti kandang ayam, kayu bambu, terpal, dan alat pakan minum ternak,” bebernya. 

Atas kejadian tersebut, Yustus sendiri mengalami kerugian Rp. 80.000.000,-. Bambang mengimbau agar masyarakat selalu waspada lantaran kondisi angin yang memang bertiup lumayan kencang.

“Sudah kejadian kedua pada hari ini, kami harap selalu waspada, jangan lalai kalau meninggalkan bara api, terlebih jika di sekitar tempat yang mudah terbakar” tandasnya. 

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler