fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Orang Tersengat Aliran Listrik Saat Bangun Kamar Mandi, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Diterbitkan

pada

BDG

Gedangsari,(pidjar.com)–Sukimo (32) warga Padukuhan Mangli, Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari harus mengalami nasib naas yang memilukan saat sedang melakukan pembangunan kamar mandi. Pada Minggu (24/03/2019) malam tadi, ia meregang nyawa akibat tersengat aliran listrik. Meski sempat mendapatkan perawatan medis, Sukimo yang kondisinya terus memburuk akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya beberapa waktu kemudian.

Kanit Reskrim Polsek Gedangsari, Iptu Kusnan Priyono mengungkapkan, sekitar pukul 20.00 WIB, Sukimo bersama Triyono adiknya tengah beraktifitas membuat kamar mandi di pekarangan rumah Sukimo. Usai melakukan pemasangan material, ia kemudian berniat untuk memindahkan kabel listrik dan lampu penerangan yang ada. Naas tiba saat ia memegang kabel yang masih dalam kondisi teraliri listrik. Bersamaan dengan itu, terdengar bunyi seperti ledakan dan disusul dengan tubuh Sukimo yang menggelinjang lantaran tersengat listrik.

Berita Lainnya  Tasyukuran Pilkada Berjalan Damai, Joxzin Turun ke Jalan Bagikan Ribuan Masker dan Sabun

Triyono yang berada di dekat korban spontan berusaha menolong kakaknya yang tersengat aliran listrik itu. Sayangnya upaya pertolongan tersebut justru membuat Triyono juga ikut tersengat aliran listrik. Beruntung tak berapa lama kemudian, ia berhasil meloloskan diri dari strum yang menyambar tubuhnya. Sadar bahaya sedang mengancam, Triyono lantas berusaha mencopot stop kontak yang ada. Akhirnya, upaya tersebut kemudian berhasil menghentikan sengatan listrik di tubuh Sukimo.

“Setelah itu Triyono berteriak minta tolong pada warga sekitar,” terang Iptu Kusnan Priyono saat dikonfirmasi, Senin (25/03/2019) siang.

Peralatan listrik untuk penerangan yang kemudian menjadi penyebab meninggalnya Sukimo akibat tersengat aliran listrik

Oleh warga dan masyarakat yang langsung berkumpul setelah mendengat teriakan Triyono, Sukimo lalu dilarikan ke rumah sakit. Dalam kondisi lemah akibat sengatan listrik tegangan tinggi dalam durasi yang cukup lama itu, korban dibawa ke rumah sakit Soedjarwadi, Kabupaten Klaten. Kondisi Sukimo sendiri dalam perkembangannya terus menurun. Penanganan medis yang dilakukan tak berarti terlalu banyak lantaran kondisinya tak kunjung membaik. Bahkan akibat luka-luka yang dideritanya tersebut cukup parah, Sukimo beberapa waktu kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Berita Lainnya  Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Lansia Nekat Gantung Diri

“Tidak ada unsur kekerasan dalam kejadian ini, korban meninggal murni karena kecelakaan tersengat listrik,” imbuh Kusnan.

Sementara itu, Kepala Desa Hargomulyo, Sumaryanta mengatakan jika korban bersama adiknya memang tengah mengebut melakukan pembangunan kamar mandi. Agar cepat selesai. proses pembangunan pun juga dilaksanakan pada malam hari. Hingga kemudian keduanya mengalami kecelakaan tersengat aliran listrik dari instalasi penerangan yang mereka gunakan.

“Kemungkinan pas pemindahan kabel dan lampu korban memegang aliran listrik yang keliru sehingga dapat tersetrum. Ini jenazah sudah disemayamkan di rumah duka dan akan dikebumikan nanti,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler