fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa Gedung TK, Kerugian Capai Puluhan Juta

Published

on

Rongkop,(pidjar.com)—Bangunan TK Negeri Rongkop yang berada di Padukuhan Semugih, Kalurahan Semugih, Kapanewon Rongkop rusak akibat terkena runuhan pohon tumbang pada Kamis (17/09/2020) siang tadi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini, tim relawan tengah melakukan evakuasi pohon tumbang dan melakukan pembersihan lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bemcana Daerah (BPBD) Gunungkidu, Edy Basuki mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Angin bertiup cukup kencang di di wilayah ini, di waktu yang bersamaan pohon dawung yang berukuran besar di pinggir jalan tumbang dan melintang di tengah jalan. Bahkan ranting-ranting pohon juga menimpa bangunan TK yang ada tak jauh dari pohon tersebut.

Berita Lainnya  Jalan Terlalu ke Tengah, Perempuan Tewas Tersambar Mobil Box

“Pohon memang sudah berusia ratusan tahun dan diameter pohonsendiri sekitar 225 cm. kemungkinan karena pohon sudah lapuk,” ucap Edy, Kamis siang.

Tidak hanya menutup jalan dan menimpa bangunan TK saja. Akan tetapi juga menimpa kabel listrik yang mengakibatkan putusnya jaringan dan listrik yang padam.

“Atap bangunan rusak, akses jalan desa tertutup dan arus listrik mati total,” kata Edy.

Sesaat setelah kejadian petugas gabungan dari TNI/Polri, Tagana dan juga TRC BPBD mendatangi lokasi kejadian. Beruntung saat pohon tumbang tidak ada masyarakat yang melintas. Sehingga tidak ada korban jiwa.

“Petugas saat ini masih melakukan evakuasi terhadap pohon,” ujarnya.

Dikatakan Edy, karena bangunan rusak cukup parah, jika ditafsir kerugian mencapai Rp. 10 juta. Kemudian jalan akses menuju ibu kota Kapanewon Rongkop saat ini masih ditutup.

Berita Lainnya  Cemburu Buta, Pedagang di Pasar Ngawu Playen Siram Jus Cabai ke Wajah Selingkuhan Istrinya

“Jalan ditutup dan dialihkan karena masih proses pemotongan ranting,”tutup dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler