fbpx
Connect with us

Peristiwa

Duh, Satu Lagi Tenaga Kesehatan Dinyatakan Positif Covid-19

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Tambahan kasus positif masih kembali terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Minggu (12/07/2020) ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul kembali mencatat adanya tambahan 1 kasus positif. Perempuan berusia 23 tahun yang merupakan tenaga kesehatan tersebut di rawat di RS Pantirapih, Yogyakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, tambahan satu kasus positif ini merupakan warga Sleman yang tinggal di wilayah Karangmojo. Namun begitu, pihaknya saat ini masih menelusur asal penularan terhadap satu tenaga kesehatan itu.

“Untuk penularan masih ditelusur, dia dirawat di RS Pantirapih,” terang Dewi.

Dengan adanya tambahan ini, pihaknya melakukan tracing kontak. Termasuk dengan sejumlah tenaga kesehatan dimana nakes tersebut dinyatakan positif.

Berita Lainnya  Jadi Korban Tabrakan Dua Motor, Balita Perempuan Alami Luka Parah

“Sudah kami lakukan tracing kontak,” ucap dia.

Sementara itu, terkait kasus beberapa waktu lalu dimana satu keluarga di Karangmojo terpapar covid-19, Dinkes masih belum menemukan dimana penularan terjadi. Sebab, dalam satu keluarga tidak ada yang memiliki riwayat bepergian.

“Penularan satu keluarga. Tetapi sampai hari ini belum bisa disimpulkan awal penularan darimana. Karena kasus pertama gak pernah bepergian atau ada tamu,” ucap Dewi.

Dewi menjelaskan, total kasus covid-19 di Gunungkidul sampai dengan saat ini berjumlah 68 kasus. Dimana 52 orang telah dinyatakan sembuh, sedangkan 15 diantaranya masih menjalani perawatan medis.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler