fbpx
Connect with us

Peristiwa

Nyelonong ke Jalan Raya Utama, Pemotor Tewas Tersambar Truk

Published

on

Purwosari,(pidjar.com)–Kecelakaan maut terjadi di JJLS Kalurahan Girimulyo, Kapanewon Purwosari pada Kamis (09/07/2020) kemarin. Seorang pemotor tewas setelah motor yang ia kendarai tertabrak sebuah truk. Selain 1 korban tewas, insiden ini juga melukai 1 orang pemotor lainnya.

Kapolsek Purwosari, AKP Hajar Wahyudi menceritakan, kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Bermula ketika truk dengan nomor polisi AB 9562 EN dikemudikan oleh Ibnu Sugiharto (45) warga Tlogowarak, Giripurwo, Purwosari melaju dari arah timur (Panggang) menuju arah barat (Girijati).

Sesampainya di tempat kejadian, tepatnya di Simpang Tiga Gabuk, dari arah barat atau jalur alternatif paralayang, melaju sepeda motor Yahama AD 3437 ED yang dikendarai oleh Suharno (60) warga Watutumpeng, Kebondalem, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Selain pengendara, sepeda motor itu juga ditumpang oleh 2 orang lainnya yakni Suhartini dan Arya Satya yang masih berusia 3 tahun.

Berita Lainnya  Kepergok Tinggal Dengan Dua Istri Dalam Satu Atap, Pria Diusir Warga Dari Rumah Kontrakannya

“Pengendara itu masuk jalur JJLS tanpa memperhatikan lalu lintas depannya. Karena jarak yang sudah dekat dan kedua pengendara tidak dapat menguasai laku kendaraannya sehingga terjadi tabrakan,” ucap Kapolsek.

Benturan yang cukup keras membuat pengendara motor berikut pemboncengnya terpental. Ketiganya mengalami luka akibat benturan keras ini.

Ia menambahkan, ketiga orang pengendara tersebut kemudian dibawa menuju RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Meski sempat mendapat perawatan medis, namun akhirnya lantaran luka berat yang dideritanya, Suharno akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

“Pengendara meninggal di rumah sakit. Sementara Suhartini mengalami luka patah tulang kaki kiri dan masih di rawat,” terang Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih waspada ketika berkendara. Terlebih bagi pengguna jalan yang keluar dari jalan kecil agar melihat kondisi jalan raya utama.

Berita Lainnya  Rebut Piala DPRD, Lomba Balap Motor Penuh Persaingan Ketat

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler