fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Film Horror Seram Legendaris dari Negara Jepang

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Film horor jepang memang sudah terkenal menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk merinding. Menontonnya bisa membuat Anda merinding, bahkan menutup mata dan telinga karena saking seramnya. Mungkin setelah menonton masih akan terbayang dengan sosok hantu yang menyeramkan di film tersebut. Nah, berikut daftar film horor Jepang yang paling legendaris dan dikenal paling seram..

Ringu (The Ring)

Bagi pecinta film horor jepang, mungkin film ini sudah tidak asing lagi. Film horror yang sagat populer ini diawali dengan kisah kematian dua orang siswa SMA di Tokyo setelah menonton sebuah video. Salah satu korbannya bernama Tomoko yang merupakan keponakan dari seorang reporter yang bekerja di salah satu stasiun televisi Tokyo. Reiko Asakawa yang diperankan oleh Nanako Matsushima merasa penasaran dengan kematian keponakannya tersebut.

Akhirnya ia menelusuri dan mencari tahu penyebab kematian keponakannya tersebut. Dalam pencariannya itu reiko menemukan sebuah urban legend Jepang mengenai Sadako.Video yang ditonton oleh keponakannya tersebut ternyata memiliki kutukan. Akhirnya Reiko yang dibantu oleh mantan suaminya Ryuji Takayama menemukan sebuah  informasi tambahan. Mereka menelusuri asal usul video tersebut ke pulau Oshima. Di sana mereka mengetahui bahwa Sadako merupakan anak dari seorang paranormal. Ibunya sadako bunuh diri, kemudian sang ayah membawa lari Sadako ke sebuah rumah dan membunuh Sadako dan kemudian mayatnya ia sembunyikan di sebuah sumur.

Noroi

Noroi atau yang berarti “Kutukan” ini merupakan salah satu film horor Jepang terseram yang memiliki rating yang cukup tinggi. Film horror ini dibuat dengan gaya footage atau rekaman (dokumenter) seperti film Paranormal Activity. Di Jepang sendiri kerap kali banyak video yang diunggah ke Youtube dengan video penampakan hantu. Di dalam film ini dikisahkan seorang wartawan yang telah lama mengangkat cerita supranatural dengan cara merekam kejadian-kejadian supranatural yang terjadi pada kehidupan sehari-hari. Di awal-awal film akan Nampak seperti kejadian asli karena dalam film ini memang disengaja disetting agar tampak seperti kejadian nyata.

Walaupun hantu dalam film ini tidak sering muncul dan mungkin akan membuat bosan, namun hal tersebut diimbangi dengan pencarian sang wartawan yang layaknya seorang detektif. Video dokumenter yang ia kerjakan merupakan suatu permintaan dari klien yang sering merasa diganggu oleh hantu atau hal-hal yang berbau mistis. Awalnya ia merasa kejadian-kejadian mistis tersebut tidak saling berkaitan. Namun setelah makin dalam dan semakin jauh, ia merasakan ada sesuatu dari video yang ia rekam. Hingga akhirnya terungkaplah sebuah kejadian supranatural dan “kutukan” yang belum terpecahkan.

Berita Lainnya  Lima Bahan Pereda Panas Akibat Cabai

Honogurai Mizu No Soko Kara (Dark Water)

Film ini benar-benar akan membuat kalian yang menonton ketakutan. Dengan cerita, drama, setting dan juga efek suara yang pas akan membuat Anda merasakan sensasi yang luar biasa ketakutan. Atau mungkin Anda akan menutup mata dan telinga sepanjang film ini dimainkan. Film ini menceritakan tentang sebuah apartemen yang selain dihuni oleh manusia juga dihuni oleh hantu. Tidak hanya cerita menyeramkan, namun film ini dibalut juga dengan sentuhan tema psikologis. Bermula dari kisah seorang ibu (Yoshimi Matsubara) yang baru saja mengalami perceraian karena perilaku kasar dari sang suami dan ia juga sedang memperjuangkan hak asuh anaknya (Ikuko).

Demi menghilangkan kesedihannya ia dan anaknya pindah ke pinggiran kota dan mencari pekerjaan juga di sana. Kemudian ia pindah ke sebuah apartemen yang kumuh dan juga tidak terurus. Di awal ia pindah, sudah banyak kejadian-kejadian aneh yang ia dan anaknya alami. Mulai dari anaknya yang tiba-tiba menghilang, kemudian tiba-tiba ada tas berwarna merah, hingga air yang turun dari atap apartemennya secara misterius. Banyak penampakan yang kerap kali menggangu mereka. Namun hantu yang paling menakutkan adalah munculnya sosok hantu wanita anak kecil yang mengenakan jas hujan berwarna kuning dan kerap kali mondar-mandir di sekitar apartemen. Kejadian-kejadian tersebut ternyata berhubungan dengan mantan penyewa apartemen yang berada di lantai atas.

Ju-On

Ju-On merupakan film horror yang akan membuat Anda ketakutan. Dengan karakter yang tenang namun akan membuat Anda terkejut, bahkan setelah menontonnya masih akan teringat-ingat dengan hantu yang satu ini. Film ini juga memiliki beberapa dengan cerita yang berbeda. Bahkan, film ini telah dibuat ulang di Hollywood dengan judulnya “The Grudge”, namun tidak seseram film aslinya.

Berita Lainnya  Enam Kondisi Bumi Saat Ini yang Perlu Diketahui

Ju-On mengisahkan tentang rumah keluarga Saeki yang berhantu karena rumah tersebut memiliki kutukan. Ayah dari keluarga tersebut membunuh anaknya, sehingga anak kecil tersebut ingin membalas dendam pada keluarganya. Namun tidak hanya pada keluarganya saja, pada keluarga atau penghuni yang baru tinggal dirumah tersebut juga.

Chakushin Ari (One Missed Call)

Chakushin Ari merupakan salah satu film horror jepang yang cukup terkenal karena sempat di-remake oleh Hollywood dengan judul One Missed Call. Film ini diawali dengan Yoko (Anna Nagata) yang menerima voice mail dari nomor handphone-nya sendiri namun dengan tanggal dua hari ke depan. Di dalam voice mail tersebut ia mendengar dirinya sendiri berteriak ketakutan. Akhirnya, dua hari kemudian ia tewas. Setelah kejadian itu, hal tersebut kembali terjadi ke berbagai orang di seluruh Jepang. Yumi (Kou Shibasaki) yang merupakan teman Yoko akhirnya tertantang untuk menyelidikinya. Namun sayangnya, Yumi juga menerima voice mail yang mematikan tersebut. Dengan sisa waktu hidupnya yang semakin sempit, Yumi kemudian berusaha habis-habisan untuk mengungkap siapa dalam di balik semua kejadian misterius tersebut.

Creepy Hide and Seek

Creepy Hide and Seek (Hitori Kakurenbo: gekijo ban) adalah salah satu film yang sangat menyeramkan karena mengangkat cerita mengenai ritual pemanggilan arwah. Ritual tersebut diberi nama Hitori Kakurenbo, yang kalau di Indonesia mungkin mirip dengan ritual Jelangkung. Pada ritual ini kita harus menyiapkan sebuah boneka yang telah diisi oleh potongan kuku atau rambut kita. boneka tersebut kemudian ditusuk pisau dan diletakan di kamar mandi. Selanjutnya kita harus bersembunyi sambil membawa air garam. Jika air garamnya tumpah, maka boneka tersebut akan membunuh kita.

Film ini sendiri dibintangi oleh Yukie Kawamura, Mayuko Kawakita, dan Masahiro Usui. Cerita utamanya adalah mengenai hilangnya beberapa siswa di sebuah sekolah. Setelah diselidiki ternyata mereka melakukan ritual Hitori Kakurenbo ini. Film ini cukup sukses sehingga banyak film bertema serupa yang dirilis pada tahun-tahun berikutnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler