fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Makanan Penyubur Kandungan

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Sebagai seorang istri dan calon ibu pastinya kewajiban menjaga kesehatan kandungan harus dilakukan dengan prioritas paling tinggi, apalagi jika janin baru menginjak umur 1-30 minggu. Dilansir dari cintaihidup, berikut enam makanan penyubur kandungan yang bisa dikonsumsi ibu hamil untuk menguatkan janinnya.

Telur-teluran

Salah satu jenis makanan dari enam daftar makanan penyubur kandungan dinilai paling sederhana. Namun jangan salah, disetiap jenis telur unggas entah dari ayam, itik, puyuh, memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk janin terutama kandungan zat folin. Zat folin akan membantu janin untuk menyerap asam folat untuk menghindari bayi lahir cacat.

Bayam dan Selada

bayam dan selada juga bisa jadi pilihan penting untuk kesehatan janin dan sebisa mungkin harus dikonsumsi setiap hari. Kandungan gizi dan multivitamin dari sayur akan melancarkan metabolisme tubuh calon ibu dan janin. Dengan ditambah konsumsi buah yang penuh vitamin, kekuatan janin akan semakin kuat karena selalu dipenuhi oleh makanan sehat dan bergizi.

Berita Lainnya  Empat Olahraga Mengecilkan Perut yang Bisa Dilakukan di Rumah

Salmon

Makanan ini merupakan sajian utama untuk membantu pembentukan hormon janin. Harganya memang cukup mahal, namun terbukti dari khasiat yang diberikan contohnya meningkatkan IQ, mencegah segala penyakit pernafasan seperti paru-paru, asma, dan bronkithis, mengkonsumi ikan salmon 2 minggu sekali bukanlah hal buruk bukan.

Tiram

Tiram sebagai salah satu 10 makanan penyubur kandungan dinilai sebagai makanan penuh zat besi. Zat besi berguna untuk pembentukan sel darah sehingga janin dan ibu sangat membutuhkan zat ini. Tiram juga akan menghindarkan kondisi calon ibu terkena serangan darah rendah, dan juga anemia.

Susu Berkalsium

Tidak ada yang menyangkal bagaimana kalsium menjadi faktor utama dalam pembentukan tubuh dan kekuatan janin bukan? Sebagai seorang ibu baiknya selalu mengkonsumsi susu khusus ibu hamil yang memiki kadar lemak yang tinggi. Kalsium yang didapat dari susu berprotein hewani memiliki kadar kalsium yang tinggi sehingga pembentukan tulang akan semakin optimal dan kuat.

Berita Lainnya  Resep Es Manado

Gandum atau Oat

Walaupun sama-sama memiliki kandungan karbohidrat, namun gandum atau oat ini lebih bagus dikonsumsi daripada nasi. Karbohidrat kompleks pada gandum atau oat membuat kadar darah dan insulin menjadi stabil sehingga dapat menyuburkan kandungan, berbeda dengan nasi yang kandungan gulanya sangat tinggi sekali.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler