fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Keuntungan Menjadi Dropshipper

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Berbisnis kini tengah menjamur. Salah satu sistem bisnisnya ialah menjadi dropshipper. Sistem dropship ini sebetulnya bisa menjadi peluang bisnis menjanjikan. Anda bisa memulai bisnis bahkan tanpa modal sedikitpun. Kok bisa tanpa modal? Ya, bisa sekali karena dalam sistem dropship ini,

Tak Perlu Nyetok Barang

Anda bisa berperan sebagai seorang dropshiper yang tidak perlu memiliki stok barang. Sementara stok barang hanya cukup di pihak supplier saja. Menjadi dropshipper minimal hanya perlu modal pulsa dan kuota internet saja. Sebab itu jika Anda ingin menjalankan sebuah bisnis tanpa harus mengeluarkan banyak modal, maka menjadi dropshiper bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat.

Hanya Menjualkan

Anda tidak perlu ribet pada saat ada pembeli, karena tidak perlu melakukan packing barang ataupun pengirimannya. Sementara dropshipper ini hanya memiliki tugas memasarkan produk atau barangnya saja, kemudian apabila ada pembelian maka hanya menghubungi pihak supplier saja.

Berita Lainnya  Enam Makanan Pemicu Penyakit Asam Lambung

Bisa Belajar Skill Menjual Secara Alami

Sebetulnya di era ini, siapapun bisa menjadi seorang dropshiper yang penting ada kemauan untuk menjual karenanya skill menjual menjadi sangat penting. Meski tanpa modal besar, ada baiknya memang jika menambah skill Anda dengan beberapa kemampuan lain khususnya dalam bidang marketing. Skill dasar yang harus anda kuasai adalah paham internet termasuk media sosial, marketplace dan lainnya. Sementara skill advance lain yang diperlukan adalah Search Engine Optimization (SEO), Social Media Optimization (SMO), copywriting, teknik closing, dan lainnya.

Mendapat Keuntungan Lebih

Untuk keberhasilan dropshipper, distributor atau supplier juga menentukan. Dalam memilih kosmetik yang akan dijual, maka dropshipper harus jeli mencari distributor atau supplier yang terpercaya. Selain barang yang dijual bagus, urusan pengiriman, pengemasan pun harus diutamakan. Karena hal tersebut sebagai service pelanggan.

Memiliki Banyak Jaringan

Berita Lainnya  Tujuh Desain Rumah Unik Dari Berbagai Belahan Dunia

Salah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak dropshiper yaitu dengan melakukan penjualan produk-produknya melalui sosial media. Misalnya saja seperti Facebook, Instagram, website, Twitter ataupun melalui sosial media yang lainnya. Apabila dropshipper mendapatkan pembeli, maka dropshipper akan menghubungi supplier untuk membeli barang yang dipesan oleh pembeli.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler