fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Apel Hijau bagi Tubuh

Diterbitkan

pada

BDG

Jogja,(pidjar.com)–Selain enak, buah ini memiliki manfaat bagi kesehatan jika kita mengonsumsinya dengan teratur. Manfaatnya juga sangat banyak, mulai dari mencegah penyakit stroke sampai memelihara berat badan. Buah apel juga memiliki berbagai jenis dan warna yang beragam, salah satunya adalah apel hijau. Apel jenis ini sering disajikan dalam bentuk salad buah dan jus. Nah, jika Anda rajin mengonsumsi apel hijau maka Anda bisa mendapatkan manfaat-manfaat berikut ini lho!

Menjaga Berat Badan

Kandungan serat yang tinggi dalam apel hijau membantu kalian dalam mengontrol pola makan. Kandungan air yang banyak juga membantu tubuh untuk selalu merasa kenyang. Selain menjaga pola makan, mengonsumsi apel hijau juga melancarkan pencernaan dalam tubuh. Bagi kalian yang sedang diet dan memiliki masalah dalam menjaga pola makan serta pencernaan, mengonsumsi apel hijau secara rutin bisa menjadi solusi yang bagus. Cocok banget bagi kalian yang sedang menjalani program diet sehat, enak dan mengenyangkan.

Berita Lainnya  Industri BPR Syariah Mampu Terjang Dampak Covid-19

Mencegah Diabetes

Takut gula darah naik saat mengonsumsi buah-buahan? Jangan takut, karena buah apel hijau memiliki kadar gula yang lebih sedikit dan serat yang banyak. Kandungan vitamin B1 di dalam apel hijau dapat mengatasi kadar gula berlebih di dalam tubuh. Jadi, memang apel hijau adalah salah satu makanan wajib untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes. Selain mencegah diabetes, buah ini kaya akan mineral sehingga kalian tidak terus-terusan mengonsumsi makanan ataupun minuman manis lainnya.

Baik untuk Indera Penglihatan

Apel hijau memiliki memiliki kandungan vitamin C dan Vitamin A yang sangat penting untuk memelihara kesehatan mata. Selain vitamin C, apel hijau juga memiliki kandungan antioksidan dan fitonutrien yang mampu melawan kerusakan radikal bebas di retina dan menyembuhkan luka di kornea lebih cepat. Selain itu, kandungan vitamin yang A juga dapat memperkuat dan meningkatkan ketajaman penglihatan. Bagi kalian yang beraktivitas dengan layar komputer terus menerus, apel hijau boleh manjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi.

Berita Lainnya  Tujuh Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh

Memelihara Kesuburan Rambut

Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam apel hijau dapat memelihara kulit menjadi sehat dan melembapkan kulit kepala hingga mengurangi ketombe. Kandungan vitamin yang banyak di apel hijau, terbukti mampu untuk menjaga dan memberi nutrisi yang cukup untuk kulit kepala. Selain itu, protein di dalam apel hijau dapat meningkatkan dan memberikan nutrisi dari dalam tubuh. Jadi, kulit kepala bukan hanya sehat tapi juga bisa menumbuhkan rambut secara alami berkat protein dan vitaminnya. Maka dari itu, bagi kalian yang sedang perawatan rambut, mengonsumsi buah apel hijau juga bagus untuk melengkapi perawatan kulit kalian.

Mencegah Asma

menyuburkan rambut, buah apel hijau juga bisa meningkatkan kesehatan paru-paru loh. Hasil studi para ahli menyebutkan adanya kandungan flavonoid yang cukup banyak di dalam buah apel hijau. Selain mencegah katarak, kandungan flavonoid dapat mencegah serangan jantung juga lho. Bahkan, Mengonsumsi buah apel hijau juga sangat aman bagi penderita alergi hipersensitif. Kalian bisa mengonsumsi secara langsung atau disantap dengan salad maupun dijus. Usahakan kulit apel tidak dibuang karena memiliki banyak kandungan bagus untuk dikonsumsi.

Berita Lainnya  Lima Kondisi yang Menimbulkan Ruam Pada Bayi

Memperkuat Gigi dan Tulang

Kandungan vitamin K dalam buah apel hijau dapat memperkuat gigi dan tulang. Cobalah untuk memakan buah apel hijau dengan mengonsumsinya langsung dan tanpa dikupas kulitnya. Tapi, jika kalian lebih suka olahan buah yang dijus maka usahakan untuk jus buah apel hijau tanpa membuang kulitnya, ya. Pasalnya, kulit serta daging dari buah apel hijau ini penuh dengan kalsium. Seperti yang kita ketahui bahwa kalsium dapat memperkuat tulang dan gigi serta membuat tulang dan gigi menjadi lebih sehat. Dengan begitu, bisa dipastikan juga bahwa mengonsumsi apel hijau dapat mencegah osteoporosis.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler