fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Oleh-Oleh Khas Jogja Yang Bisa Dibawa Saat Mudik

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Berlibur ke Jogja memang menyenangkan. Apalagi kota Jogja dikenal dengan wisata kuliner dan nongkrongnya. Jika Anda jauh-jauh mendarat di tanah Sultan ini, maka Anda dapat mencoba beberapa spot kuliner nan unik. Namun jika Anda hanya beberapa hari saja di Jogja, tidak ada salahnya Anda membeli oleh-oleh yang dikenal enak dan terjangkau. Mau tahu apa saja oleh-oleh khas Jogja, berikut daftarnya!

Brownies Ubi Ungu

Kalau main ke Jogja, jangan lupa buat bawa oleh-oleh khas Jogja kekinian yang disebut brownies ubi ungu. Oleh-oleh Jogja kekinian yang satu ini pas banget lho buat Anda  yang gemar makan kue basah. Ubi ungu atau dalam Bahasa Jawa disebut telo ungu ini juga memiliki rasa yang lezat dan tentunya… mengenyangkan!

Keripik Tempe

Oleh-oleh keripik tempe adalah salah satu makanan ringan khas Jogja yang klasik banget dan pastinya udah dikenal oleh banyak orang. Namun, jangan salah, Ya. Sekarang udah ada inovasi baru dari keripik tempe yaitu keripik tempe sagu yang kriuk dan renyah abis. Nah, Anda  bisa banget nih bawa oleh-oleh khas Jogja kekinian yang satu ini sebagai buah tangan spesial buat keluarga di rumah.

Peyek  

Emang paling enak kalau bengong sambil ngemil peyek yang gurih. Kalau ke Jogja, Anda  jangan lupa buat beli camilan peyek Mbok Tumpuk sebagai buah tangan, ya. Oleh-oleh khas Jogja kekinian ini dibuat dari tepung beras dan kacang tanah yang enak banget. Makanya, Anda  harus bawa oleh-oleh Jogja kekinian yang satu ini biar nggak pulang dengan tangan kosong setelah liburan ke Jogja.

Bakpia

Belum lengkap namanya kalau bicara tentang oleh-oleh khas Jogja paling enak tapi belum menyebut nama oleh-oleh khas Jogja yang paling legendaris ini. Yap, betul banget. Dari waktu ke waktu, popularitas bakpia emang belum terkalahkan. Apalagi sekarang udah banyak banget variasi rasa bakpia khas Jogja yang bisa Anda  pilih sesuai selera

Geplak

Jangan lupa bawa geplak kalau pulang liburan dari Jogja. Geplak adalah oleh-oleh enak Jogja yang nggak bakal lekang dimakan zaman. Makanan ringan legendaris khas Jogja ini dibuat dari parutan kelapa dan gula. Rasanya jangan ditanya… Manis banget!!!

Salak Pondoh  

Kelezatan salak pondoh atau salak super Sleman ini gak perlu diragukan lagi. Bahkan salak ini sudah diekspor hingga ke Selandia Baru, lho! Salak yang biasanya tumbuh di lereng Gunung Merapi ini memiliki rasa manis segar. Kalau Anda  ingin belanja sekaligus berwisata, datanglah ke Kampung Gandung. Berada di kawasan Sleman, kawasan ini menyediakan perkebunan salak dilengkapi taman bermain.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler