fbpx
Connect with us

Sosial

Gatotkaca Bagi-bagi Minyak Goreng Gratis di Alun-alun Wonosari

Diterbitkan

pada

Wonosari, (pidjar.com)–Dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo tahun 2022, jajaran kepolisian Polres Gunungkidul mulai memberikan himbauan kepada pengendara di jalan. Sosialisasi dilakukan sebagai langkah humanis memberikan pemahaman kepada masyarakat. Menariknya, pada Selasa (08/03/2022) pagi tadi di jalan Alun-alun Wonosari, personil kepolisian menggunakan kostum tokoh pewayangan Gatotkaca.

Pada kegiatan pagi ini, tak hanya melulu berhubungan dengan lalu lintas, anggota kepolisian juga membagikan masker serta minyak goreng yang saat ini sedang langka di pasaran.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus Griavinto Sakti, menyampaikan, pada pagi ini, pihaknya memberikan himbauan serta sosialisasi berkaitan dengan keselamatan lalu lintas kepada para pengguna jalan yang melintas di Alun-alun Wonosari. Adapun dalam kegiatan ini, pihaknya menugaskan anggota Satlantas Polres Gunungkidul untuk mengenakan kostum tokoh wayang, Gatotkaca. Adapun karakter Gatotkaca dipilih karena menggambarkan tokoh wayang yang kuat, gagah perkasa, serta memiliki kesaktian.

Berita Lainnya  Rencana Subsidi Bantuan Minyak Goreng Rp 300.000, Siapa Saja Yang Dapat?

“Diharapkan kami selalu memiliki kekuatan dan kemampuan yang baik sama seperti tokoh wayang yang dihadirkan dalam setiap tugasnya untuk melayani masyarakat,” ucap Martinus, Selasa siang.

Selain melakukan himbauan keselamatan berkendara, pihaknya juga membagikan minyak goreng kemasan kepada para pengendara. Pembagian minyak goreng sendiri diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah kelangkaan minyak goreng yang sedang terjadi. Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat sedang bepergian untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang lebih luas di Gunungkidul mengingat dinamika kasus aktif covid19 di Gunungkidul masih belum menunjukkan penurunan.

“Saat ini minyak goreng sedang mengalami kelangkaan sehingga kami tergerak hati untuk membagikan minyak goreng secara gratis kepada masyarakat meski tidak banyak stok yang berhasil kami dapatkan. Tak lupa kami himbau agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan pada setiap aktivitasnya,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler