fbpx
Connect with us

Peristiwa

Geger Penemuan Mayat Bayi Dibungkus Tas Plastik

Diterbitkan

pada

BDG

Semanu,(pidjar)– Warga Padukuhan Tambakrejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu digegerkan dengan penemuan bayi terbungkus plastik dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (04/08/2023). Jasad bayi tersebut kini telah ditangani tim inafis Polres Gunungkidul untuk diselidiki lebih lanjut.

Jasad bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat, Suhardi. Saat itu, ia sedang berangkat menuju Masjid untuk sholat jumat pukul 11.30 WIB. Pada saat itu, ia hendak memarkirkan motornya di sebuah bengkel yang sedang tutup dan melihat tas plastik yang terikat yang dikerubungi lalat hijau.

“Tas plastiknya itu di dalam bak yang biasanya buat tambal ban itu, kondisinya sudah dirubungi lalat,” ucap Suhardi.

Penasaran isi tas plastik itu, ia kemudian mencoba membukanya. Betapa kagetnya setelah terbuka, ia menemukan sosok bayi. Saat ditemukannya, ia mengatakan kondisi bayi tersebut masih mempunyai ari-ari di pusarnya. Ia juga tidak bisa memastikan jenis kelaminnya lantaran alat kelaminnya tertutup handuk saat dibuka.

“Jadi pas dibuka itu pertama kali lihat kakinya, warna tubuhnya juga sudah membiru,” ucapnya.

Berita Lainnya  Cerita Malam Tahun Baru Anggota SAR, Berjaga di TPR saat Hujan untuk Halau Wisatawan

Penemuan itu sontak mengundang rasa penasaran warga lainnya untuk melihatnya secara langsung.Disebutnya, dari informasi warga sekitar juga tidak mendengar suara tangisan bayi sebelumnya. Ia tidak bisa memastikan kapan jasad bayi itu dibuang.

“Setelah menemukan itu langsung lapor ke polsek,” ujarnya.

Kapolsek Semanu, AKP Pudjijono, mengatakan, pihaknya sudah mengamankan sekitar lokasi penemuan jasad bayi dengan memasang garis polisi. Dikatakannya, keadaan bayi yang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Pihaknya sudah bekerjasama dengan tim Inafis polres Gunungkidul untuk mendalami penemuan itu. Ia memperkirakan, bayi tersebut baru berumur antara satu hingga dua hari.

“Jenis kelamin laki-laki, kita bekerjasama dengan tim inafis untuk melakukan otopsi di RS Bhayangkara,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler