fbpx
Connect with us

Pariwisata

Gelaran Acara di Obyek Wisata Saat Akhir Tahun, Dari Parade Band, DJ Performance Hingga Pesta Kembang Api Spektakuler

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Pariwisata Gunungkidul dan Dinas Kebudayaan Gunungkidul mempersiapkan suguhan pertunjukan bagi warga Gunungkidul dan wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul. Rangkaian kegiatan tersebut akan digelar di kawasan pantai dan kawasan wisata alam Gunung Purba.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Saryanto mengatakan dalam persiapan event pergantian tahun ini, pihaknya mengandeng sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menggelar pentas hiburan di sejumlah titik wisata di Gunungkidul. Kegiatan sendiri akan dimulai pada 31 Desember 2017 di Pantai Wediombo.

"Nanti akan diadakan festival selancar, lomba fotografi, kampanye minum kopi gratis oleh komunitas kopi dan pertunjukan musik (dj performance) serta pesta kembang api pada malam harinya," ujar Saryanto, Jumat (22/12/2017).

Berita Lainnya  Menjelajah Rasa Sate Klathak Pak Bari di Malam Hari

Masih pada hari dan waktu yang sama, di kawasan Pantai Siung akan dilaksanakan jambore panjat tebing bagi tingkat umum dan pelajar. Selain itu juga ada lomba fotografi dengan total hadiah Rp 33,5 juta.

Sebagai acara puncak, Saryanto mengatakan kegiatan akan difokuskan di kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran. Di tempat itu, nantinya bakal digelar sejumlah atraksi kesenian dari berbagai aliran.

"Nanti akan tampil grup keroncong teplok senvkat, sanggar seni Saraswati, Nos Band, Id percusion, Agung Pradanta n friends, Anterdans dan campursari SRGK. Di lokasi itu nanti juga akan dilaksanakan pesta kembang api yang dikemas secara menarik dengan mendatangkan operator dari Surabaya dalam pertunjukan selama 10-15 menit," terangnya.

Berita Lainnya  Makin Banyak Wisatawan Ngeyel Hendak Masuk Kawasan Wisata

Saryanto berharap dengan adanya sejumlah hiburan tersebut utamanya dapat menghibur warga Gunungkidul yang belum lama ini diterjang musibah banjir. Selain itu rangkaian kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik wisatawan agar tetap menyerbu Gunungkidul selama musim liburan akhir tahun.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler