fbpx
Connect with us

Pariwisata

Pariwisata Gunungkidul Berangsur-angsur Mulai Pulih Pasca Bencana

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Sempat terpukul, pariwisata Gunungkidul berangsur-angsur mulai normal dalam beberapa waktu terakhir ini. Kunjungan wisatawan mulai mengalir deras ke sejumlah obyek wisata, terutama kawasan pantai.

Masih antusiasnya para wisatawan dalam menghabiskan masa liburannya di Gunungkidul membuat Pemerintah Kabupaten Gunungkidul optimis dapat mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata pada tahun ini.

Sekeretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Harry Sukmono mengakui bahwa kunjungan pariwisata Gunungkidul sempat turun drastis pasca terjadinya bencana. Namun kelesuan ini menurut Harry tak berlangsung lama. Mulai minggu lalu, kunjungan pariwisata telah berangsur-angsur pulih.

“Saat ini kunjungan sudah mulai padat,” ucap Harry, Minggu (17/12/2017) siang.

Ia jelaskan lebih lanjut, ssampai pada 15 Desember 2017 kemarin, target PAD pariwisata baru menyentuh angka sebesar Rp 25,1 miliar dengan jumlah kunjungan 3 juta wisatawan. Pendapatan ini disebutkan Harry masih kurang Rp 540 juta dari PAD yang telah ditetapkan. Meski bulan Desember ini tinggal dalam hitungan hari, namun pihaknya optimis bisa melampaui target.

Berita Lainnya  Genjot Lama Tinggal Wisatawan, Bupati Dorong Investor Masuk Bangun Hotel dan Resort di Gunungkidul

"Libur Natal dan Tahun Baru ini bisa menjadi momentum. Kami yakin dapat mencapai target," ujar Harry, Minggu (17/12/2017).

Harry mengatakan, obyek wisata yang diharapkan mampu memenuhi target tersebut yakni dari deretan pantai di selatan Gunungkidul. Sebab sampai dengan saat ini wilayah pantai selatan menjadi penyumbang terbesar PAD pariwisata.

"Masih dari wilayah pantai. Di situ andalan kita," imbuh dia.

Harry juga menegaskan bahwa obyek wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul sudah aman untuk dikunjungi wisatawan pasca bencana banjir beberapa waktu lalu. Pihaknya berharap wisatawan dapat berlibur dengan rasa nyaman dan aman.

"Aman untuk dikunjungi. Kami selalu menyampaikan itu saat kita promosi," ujar Harry.

Berita Lainnya  Pantai Pringjono, Tempat Piknik Asyik Bagi Pecinta Kesunyian

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler