fbpx
Connect with us

Pariwisata

Hampir 100 Ribu Wisatawan Masuk ke Gunungkidul, Pelanggaran Protokol Kesehatan Masih Banyak Ditemui

Published

on

Tanjungsari,(pidjar.com)–Dinas Pariwisata Gunungkidul mencatat wisatawan yang datang ke Gunungkidul hampir 100 ribu orang. Namun demikian masih banyak pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan.

Sekretaros Dinas Pariwisata Gunungkidul, Hary Sukmono menuturkan sejak Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu terdapat 97.245 wisatawan yang berkunjung. Dinas Pariwisata sendiri sebelumnya hanya menargetkan 30ribu wisatawan yang berkunjung.

“Pendapatan Asli Daerah yang masuk ke Gunungkidul yakni Rp. 740.949.400,- total wisatawan memang jauh melebihi target,” ungkap Hary, Senin (17/05/2021).

Hary menambahkan, kendati demikian masih banyak pelanggaran protokol kesehatan. Utamanya pada penggunaan masker.

“Pelanggaran kebanyakan ada pada masker, banyak yang menggunakan masker tapi tidak tepat. Kemudian berkerumun,” ujarnya.

Pihaknya mengaku tak ada razia masker pada libur lebaran kemarin. Hanya saja, petugas berkeliling mengingatkan para wisatawan untuk tetap jaga jarak dan menggunakan masker secara benar.

“Mereka keliling untuk mengingatkan agar berjaga jarak dan mematuhi prokes. Harapannya tidak ada cluster wisata selama libur lebaran,” tukas Hary.

Sementara itu, Sekretarsi SAR Linmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdyanto mengatakan ribuan wisatawan memadati Pantai Selatan sejak Kamis. Ia juga tak hentinya berkeliling untuk mengingatkan dan memberikan pembinaan kepada wisatawan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Karena protokol kesehatan masih menjadi prioritas kami, di libur lebaran kemarin kami keliling untuk mengingatkan dan mengimbau,” tandas Suris.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler