fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hari Pertama Penyekatan, Puluhan Kendaraan Luar Gunungkidul Diperiksa

Published

on

Patuk,(pidjar.com)–Hari ini Kamis (06/05/2021) jajaran kepolisian dan Dinas Perhubungan mulai melakukan penyekatan di dua pos di Gunungkidul. Penyekatan ini dilakukan sebagai antisipasi masuknya para pemudik pasca larangan mudik yang ditetapkan Pemerintah Republik Indonesia pada 6 hingga 17 Mei mendatang.

Kepala Pos Pengamanan Patuk, Ipda Paryadi mengatakan, pada hari pertama hingga siang ini ada puluhan kendaraan dari luar DIY yang mencoba masuk wilayah Gunungkidul. Namun, mereka tidak diminta putar balik karena identitasnya merupakan warga DIY.

“Hingga pukul 11 ini sudah ada 25 kendaraan yang kami periksa, tapi semuanya bisa menunjukkan identitas,” ujar Paryadi.

Paryadi menambahkan, saat pemeriksaan kelengkapan dokumen kendaraan dan SIM serta identitas pengemudi. Adapun pemantauan dan pengecekkan ini akan dilakukan selama 24 jam.

“Penyekatan sudah kami lakukan sejak pukul 00.00 malam tadi, kami mendapati kendaraan AKAP hanya saja ternyata di dalamnya tidak ada penumpang,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan mengatakan, selain di dua pos penyekaran yakni Hargodumilah dan Bedoyo, pihaknya juga akan mengawasi sejumlah jalur tikus di Gunungkidul. Mengingat titik-titik kalurahan yang berbatasan langsung baik dengan Jawa Tengah maupun kabupaten lain di DIY cukup banyak.

“Kami juga akan melakukan pemantauan di jalur tikus, ada anggota yang standby disana,” tandas Agus.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler