fbpx
Connect with us

Kriminal

Rentetan Kasus Curanmor Kembali Terjadi, Motor Vario Digasak Maling

Published

on

Karangmojo,(pidjar.com)–Lagi-lagi kasus pencurian sepeda motor terjadi di Gunungkidul. Seperti halnya pada Rabu (05/05/2021) kemarin, Sukarmi (50) warga Padukuhan Kenteng, Kalurahan Wiladeg, Kapanewon Karangmojo melaporkan pencurian sepeda motor yang ia alami di halaman rumahnya sendiri. Polisi hingga sekarang masih melakukan penyelidikan terkait dengan kasus pencurian yang terjadi di kabupaten Gunungkidul selama ini.

Kasubbag Humas polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, sekitar jam 17.30 WIB Desi Nur Fitri (31) warga Kenteng pulang dari masjid menggunakan sepeda motor Honda Vario nopol AB 5212 SM bewarna hitam. Motor tersebut kemudian diparkirkan di teras rumah dan dia masuk kedalam rumah.

“Saat ditinggal masuk ke dalam rumah kunci dalam posisi masih terpasang, belum dicabut oleh penggunanya. Gerbang rumah juga dibiarkan terbuka,” kata Iptu Suryanto.

Kemungkinan kondisi yang sepi karena penguni rumah sedang sibuk berbuka, kemudian dimanfaatkan oleh pelaku untuk mengambil sepeda motor yang ada di depan rumah tersebut. Barulah sekitar jam 17.55 WIB meteran listrik berbunyi, Sukarmi meminta Desi untuk membeli pulsa listrik.

Saat keluar rumah, justru dia mendapati sepeda motor honda Vario tersebut sudah tidak ada di teras. Ia kemudian menanyakan pada anggota keluarga di rumah tersebut, namun tidak ada yang mengetahuinya.

“Sebenarnya ada yang mendengar sepeda motor dinyalakan dijam buka itu. Tapi dikiranya hanya digunakan oleh anggota keluarga saja,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan ke Polsek Karangmojo untuk dilakukan penyelidikan. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

“Posisi lingkungan saat kejadian sepi karena bersamaan dengan buka puasa. Selama beberapa pekan terakhir kasus pencurian kendaraan tengah marak terjadi, kami masih lakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus kejahatan ini,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler