fbpx
Connect with us

Sosial

Hasil Saweran, Mantan Pasukan Kostrad Gelar Bakti Sosial di Gunungkidul

Diterbitkan

pada

Wonosari,(pidjar.com)–Paguyuban Cakra Gunungkidul menggelar bakti sosial kepada kalangan warga yang terdampak bencana puting beliung Semanu. Paguyuban Cakra Gunungkidul sendiri merupakan para mantan Pasukan Kostrad (Komando Strategi Angkatan Darat) yang saat ini telah berdinas di Kodim 0730/Gunungkidul. Selain kepada para warga terdampak bencana, bantuan juga diberikan kepada kalangan anak yatim maupun warga yang tidak mampu.

Ketua Paguyuban Cakra Gunungkidul Serma H. Sardono mengatakan, kegiatan ini merupakan cara jajarannya dalam ikut memperingati HUT Kostrad ke-61. Kegiatan bakti sosial sendiri sengaja dipilih agar perayaan semacam ini bisa memberi manfaat kepada sesam yang membutuhkan.

“Ini adalah wujud peduli kita kepada masyarakat yang kurang mampu. Dan juga kepada masyarakat yang terkena dampak bencana angin puting beliung di Semanu,” kata Serma H. Sardono, Sabtu (05/03/2022).

Menurutnya Kostrad merupakan pasukan yang memiliki moto Berjuang, Tangguh, dan Profesional yang siap menjalankan tugas dan perintah demi tetap kokoh dan tegaknya NKRI. Prajurit Kostrad sendiri dilatih untuk memiliki kemampuan yang handal dan tangguh dalam segala medan, cuaca dan kondisi.

“Kita diharuskan untuk selalu peduli dan mengetahui kondisi masyarakat di sekeliling kita, selalu menolong kepada siapapun dan di manapun kita bertugas. Maka TNI AD akan lebih dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Adapun bantuan tersebut merupakan hasil patungan dari para paguyuban Cakra kodim 0730/GK yang berjumlah sekitar 2 pleton. Hasil dari iuran ini kemudian yang disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Berita Lainnya  Diperkirakan Butuh Dana Miliaran, Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Asal Semin Masih Belum Pasti

“Semoga ini semua menjadi berkah, barokah, dan manfaat bagi kita semua,” ujar dia.

“TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat,dan kembali ke rakyat, maka bersama rakyat TNI menjadi kuat,” imbuhnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler