fbpx
Connect with us

Peristiwa

Heha Sky View Diserbu Pengunjung, Jalan Jogja-Wonosari Tersendat

Diterbitkan

pada tanggal

Patuk,(pidjar.com)–Bagi yang melintas di Jalan Jogja Wonosari tepatnya di simpang empat GCD, Kapanewon Patuk perjalanannya agak sedikit terganggu. Pasalnya pada jalur utama tersebut sempat terjadi penumpukan kendaraan lantaran banyaknya kendaraan yang hendak menuju ke Heha Sky View. Untuk mengurai kemacetan yang terjadi, pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas sementara waktu.

Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa mengungkapkan, sejak sore kendaraan yang masuk ke Gunungkidul dari arah Jogja mrmang cukup banyak. Mayoritas kendaraan pribadi itu hendak menuju ke Heha Sky View. Akibatnya terjadi tumpukan kendaraan pada titik itu sampai beberapa meter.

Pihak kepolisian kemudian mengambil tindakan guna mengurai kemaceran. Rekayasa lalu lintas pun diterapkan, untuk kendaraan yang hendak menuju Heha tetap diminta jalan terus dan putar balik di simpang kali pentung. Sehingga memang di jalur utama ini ada tumpukan kendaraan dari dua arah.

“Sudah dilakukan penguraian. Untuk titik tertahannya kendaraan tadi memang sempat terjadi di simpang empat arah Heha itu,” paparnya AKP Hendra Prastawa.

Mayoritas kendaraan hendak masuk ke Heha dan diantaranya ada yang ke tempat-tempat di sekitar obyek tersebut. Petugas dari Polsek Patuk ditrrjunkan, dibantu dari personle Lalu Lintas Polres Gunungkidul dipimpin Kanit Laka Lantas.

Disinggung mengenai kemungkinan kondisi ini terjadi pada hsri Sabtu dan Minggu. Menungkinan kondisi seperti sekarang dapat kembali terjadi, mengingat hari libur banyak hang ingin bepergian. Rekayasa lalu lintas yanv dilakukan nantinya menyesuaikan situasi dan kondisi.

“Ya tergantung situasinya kalo lancar tetap diarahkan ke Heha langsung. Tapi kalo ada kemacetan nanti akan di lakukan rekayasa,” jelas dia.

Kemacetan sendiri nampaknya masih dirasakan hingga Jumat petang ini. Salah seorang pengendara asal Kapanewon Playen, Yuwono mengaku merasakan dampak penumpukan kendaraan itu. Ia harus berkendara sangat pelan lantaran jalan padat kendaraan.

“Tadi saya buka IG @ceritagunungkidul, ada info macet, saya kira sudah berangsur pulih, tapi masih cukup terasa,” ucap pria yang hendak menuju ke Jogja tersebut.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler